Artikel Populer

Yuk, mudik dengan aman dan nyaman!

Yuk, mudik dengan aman dan nyaman!

Lebaran sebentar lagi…..Berpuasa sekeluarga…



Penggalan lirik lagu diatas tadi mengingatkan King akan tradisi yang selalu dilakukan sebelum datangnya hari raya Idul Fitri, yaitu pulang kampung alias mudik (terutama bagi yang punya kampung). Speakers pada mudik kemana nih? Masih di Pulau Jawa atau udah lintas pulau? Mudik boleh kemana aja asal jangan lupa persiapin baik-baik peralatan sama fisik kalian Speakers. Pas banget dengan pembahasan tentang mudik, King bakal kasih tips yang bagus nih biar mudik Speakers semua nyaman dan aman. Yuk kita bahas!


1.Cek kondisi kendaraan

Tentunya lumayan banyak Speakers yang mudik pakai kendaraan pribadi. Perjalanan mudik biasanya memakan waktu yang gak sebentar. Jadi gak cuma fisik kalian aja yang harus dijaga, performa kendaraan kalian juga perlu dijaga. Speakers pasti gak pengen kan lagi dalam perjalanan menuju kampung halaman tiba-tiba mobil atau motor kalian mengalami masalah karena gak di cek sebelum pergi. Jadi H-sekian sebelum mudik bawa deh mobil atau motornya ke bengkel biar diperiksa sama ahlinya.


2. Jangan berpakaian yang mencolok

Kalau Speakers mudiknya harus menggunakan transportasi umum, sebaiknya berpakaian yang tidak berlebihan dan tidak menggunakan perhiasan yang mencolok. Biar gak menarik perhatian orang-orang yang ingin berbuat jahat sama keluarga kamu, Speakers. Dan jangan lupa pakai pakaian yang gak membatasi gerak kamu di perjalanan, Speakers.

 

3. Buat list barang-barang yang ingin dibawa

img-1467380935.jpg

Ilustrasi II: lipat.co.id

Ini yang biasanya membuat koper kita gak muat kalau mau mudik. Semua barang di rumah rasanya pengen dibawa aja. Sebelum mudik, tentuin dulu mau mudik berapa lama baru kemudian buat list barang-barang yang dibawa. Biar gak menuhin isi tas kalian Speakers. Dan klo udah di list jangan sampai catatan list barang yang kalian bawa itu hilang. Biar jadi catatan barang-barang apa aja yang kalian bawa pas mudik. Jadi kan kalau seandainya ada yang kurang bisa ketauan tuh barang apa yang kurang.


4. Bawa hiburan

Mudik identik sama perjalanan jauh. Jadi daripada kalian nanti bosen di jalan lebih baik siapin diri dengan membawa alternatif hiburan. Buat yang mudik pakai kendaraan pribadi mungkin bisa membawa kaset DVD buat nonton di perjalanan. Sementara buat yang mudik pakai transportasi umum mungkin bisa bawa music player biar gak terlalu bosen di perjalanan.


5. Jangan lupa bawa kotak P3K dan charger

Biarpun bentuknya kecil tapi manfaatnya besar banget lho Speakers. Apapun yang terjadi jangan sampai ketinggalan dua benda ini. Klo sampai ketinggalan waduhh gawat banget. Kalau sampai terjadi sesuatu di perjalanan, gak bawa kotak P3K kalian bisa gak dapet.


6. Catat nomor kendaraan yang digunakan

Buat Speakers yang mudiknya pakai transportasi umum, jangan pernah lupa untuk mencatat nomor kendaraan transportasi yang Speakers naiki. Ini buat tindakan pencegahan aja supaya kalau terjadi apa-apa di perjalanan atau Speakers lupa kendaraan yang dinaikin tadi yang mana, Speakers tinggal liat nomor kendaraannya.


7. Bawa uang tunai secukupnya

Saat mudik sebaiknya Speakers membawa uang tunai secukupnya aja, terutama yang menggunakan transportasi umum. Lagipula sekarang kan mesin ATM sudah ada dimana-mana, jadi kalau uang tunai yang dibawa kurang bisa langsung ke mesin ATM terdekat. Kecuali kalau kampung Speakers terpelosok dan ATM belum masuk, uang yang dibawa letakkan di tempat yang tersembunyi.


8. Siapin kuota internet yang cukup

Ini adalah hal wajib kekinian yang gak boleh ketinggalan. Biasa Speakers bakal mengalami nih yang namanya bosan di perjalanan apalagi jika perjalanan tempuhnya memakan waktu lebih dari satu hari. Kamu bisa bebas youtube-an atau baca artikel menarik di speakingmagz.com biar gak mati gaya.


Nah, itu dia 8 tips biar mudik kalian aman dan nyaman, Speakers. Jangan lupa selalu berdoa di perjalanan agar selamat sampai tujuan. Dan yang pasti jangan lupa buat yang udah kerja bawa uang THR buat dibagi-bagi ke saudara-saudara yang belum kerja. Oke klo gitu King pamit dulu yaaa. Oh iya jangan lupa buat yang mudik pulangnya bawa oleh-oleh. Bye J.

 

Penulis: Kintan Lestari

Header: gonogini.com


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori