Artikel Populer

Yuk melancong ke miniatur Venezia

Yuk melancong ke miniatur Venezia

Holla, Guys! Weekend kemarin, King, main ke salah satu daerah yang menyerupai Venezia dibilangan Cipanas-Puncak. Speaker tahu Kota Venezia nggak? King kasih tahu ya, Venezia merupakan salah satu kota yang dikelilingi air di Italia. Setiap gedung di Venezia tidak menggunakan pagar sebagai pembatas gedung, karena gedung-gedung yang dibangun di sana diselimuti air danau. Salah satu transportasi yang terkenal, dan memang hanya ada satu transportasi, ialah transportasi air. Salah satu transportasi handalannya, yakni Perahu Gondola. Selain transportasi air yang terkenal, Venezia pun dikenal sebagai kota romantis karena kalian dapat menikmati indahnya malam Italia dengan menggunakan perahu gondola.

Ngga usah baper gitu kalau belum bisa pergi ke Venezia yang super romantis. Di Indonesia sendiri rupanya memiliki miniature Kota Venezia, Kota Bunga atau The Little Venice. Tempat wisata yang terletak di dalam Perumahan Villa Kota Bunga ini mempunyai view yang bagus untuk mengabadikan setiap momen kamu bersama doi. Sebelum kamu memasuki Danau Little Venice, kamu akan disuguhkan dengan deretan rumah-rumah unik yang beraneka bentuk, seperti rumah di Eropa, Jepang, bahkan rumah adat Indonesia sendiri pun ada. Rumah-rumah tersebut bisa kamu sewa, lho, karena memang sengaja dibangun untuk pengunjung yang ingin merasakan nuansa Venezia. Belum masuk ke Danau Little Venice saja kamu sudah mendapatkan satu spot foto bagus Speaker. Keren kan?

Sebelum kamu masuk, kamu akan disuguhkan dengan air mancur yang di tengahnya terdapat tiga patung kuda yang sedang ditunggangi oleh majikannya dan di depan air mancur itu terdapat patung singa dengan background pemandangan bukit-bukit. The Little Venice sendiri sebenarnya sebuah tempat wisata gedung-gedung yang diselimuti danau, persis dengan keadaan Venezia. Kamu hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp. 20.000 untuk dapat menikmati view menyerupai Kota Venezia itu. Banyak sekali spot-spot yang, King, temukan sebagus Venezia aslinya. Spot selanjutnya yang berhasil, King, temukan ialah ketika memasuki wisata Danau Little Venice. Gedung-gedung yang dibangun di sana memang sengaja dibentuk menyerupai gedung-gedung di Eropa sana. Kamu dapat mengambil gambar di dalam gedung ataupun di luar gedung. Tak jarang pengunjung ambil foto di sebelah sungai yang membelah antar-gedung, biar dilihatnya kamu sedang di Venezia, lho.

Spot lainnya ialah ketika kamu naik perahu mississipi atau perahu gondola. Masing-masing wahana dikenakan biaya Rp. 20.000 untuk sekali perjalanan. Jika kamu pergi bersama keluarga atau kerabat dengan jumlah lebih dari lima, King, kasih saran coba naik Perahu mississipi. Namun, jika kamu hanya berdua dengan si doi, King, kasih saran naik yang Perahu gondola. Kenapa? Karena tentu saja kamu menginginkan spot yang lebih intim dengan pasanganmu bukan? Kamu bisa mengabadikan foto dengan background danau, gedung eropa, dan bukit-bukit sekaligus, Speaker.

Ngga perlu lagi, deh, kamu pusing memikirkan tempat wisata sejuk dengan biaya mahal atau kamu menghadapi kemacetan untuk keluar kota, seperti ke Bandung atau Garut. Tempat wisata yang tidak jauh dari lokasi kebun teh puncak ini cocok bukan untuk menghabiskan akhir pekanmu. Ayo tunggu apalagi, Speaker!


Penulis/Foto: Dembondya


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori