Artikel Populer

Virtual speech: Aplikasi untuk tingkatkan skill public speaking

Virtual speech: Aplikasi untuk tingkatkan skill public speaking

Banyak orang yan memilih mengerjakan hal-hal lain dibanding berbicara di depa umum (King juga begitu hehe). Tapi sekarang gak perlu khawatir lho Speakers, ada aplikasi yang membantu kita untuk meningkatkan kemampuan public speaking kita. Yup dia adalah VirtualSpeech. Aplikasi ini bisa membantu Speakers (dan King juga) untuk meningkatkan kemampuan kita dalam berbicara di depan khalayak ramai. Kaya gimana tampilannya King? Bisa ngapain aja aplikasi itu? Latihan pake aplikasi itu emang bisa? Waduhh sabar Speakers, King akan memberikan jawaban kalian satu-satu. Disimak yaaa!!!


Speakers bisa buka atau unduh aplikasi ini di http://virtualspeech.co.uk/. Aplikasi VirtualSpeech ini merupakan platform pelatihan public speaking foto-realistis pertama yang dapat membantu kita menjadi pembicara yang handal. Aplikasi ini meyediakan banyak skenario yang kiranya kita gunakan dalam kehidupan nyata sehari-hari. Contohnya saja, pengguna aplikasi ini dapat berlatih berbicara di hadapan virtual 3-D 400 orang hadirin yang kiranya akan hadir  saat presentasi pengguna di kelas, kantor, atau seminar. Tujuannya adalah agar kita (pembicara) nyaman dengan kerumunan orang banyak.


Hebatnya lagi, pengguna aplikasi ini juga dapat memilih ruangan yang diinginkan berdasarkan banyaknya hadirin. Pengguna aplikasi ini juga dapat memilih avatar dari para peserta yang kiranya terlibat dalam presentasi atau seminar kita. Selain itu, pengguna juga dapat meng-upload aspek visual dari presentasi mereka untuk membantu mereka agar nyaman dalam menguasai medium dengan baik. Simulator ini sekarang bekerja dengan Google Cardboard dan Android, sedangkan untuk versi iOSnya baru akan dibuat nanti. Supaya kedepannya nanti Speakers bisa jadi public speakers yang handal, mulai sekaraNg banyak-banyak berlatih dengan aplikasi ini deh.


Segitu dulu yaaa informasi dari King kali ini. Besok-besok King akan datang lagi dengan membawa informasi-informasi yang menarik pastinya. Sampai jumpa lain waktu Speakers, byeee.

 

Penulis: Kintan Lestari/Huffingtonpost

Header: virtualspeech.co.uk


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori