Artikel Populer

Ujian Nasional Berbasis Komputer vs Ujian Nasional Berbasis Kertas

Ujian Nasional Berbasis Komputer vs Ujian Nasional Berbasis Kertas

Hai Speakers! Kini kita sudahmemasuki di minggu keempat bulan Maret 2017, tak terasa yaaa! Nah, siapa yangmasih di bangku sekolah? Untuk kalian yang duduk di kelas akhir pasti momen-momenini kalian isi dengan belajar, les, ujian prakter, sedangkan kalian yang masihjadi adik kelas pasti sekarang saatnya menikmati liburan ya? Dengan diadakannyaujian yang kakak kelas kalian hadapi sekarang yang membuat seluruh ruang kelasterpakai adalah kebahagiaan sendiri untuk kalian menikmati liburan.

Well, King mau berbagi nih tentang dua tipeujian nasional yang ada di Indonesia, yaitu ujian berbasis computer dan ujianberbasis kertas. Ujian berbasis komputer ini sudah jelas perangkat yang digunakanadalah komputer, dan hal ini sudah seharusnya bukan menjadi momok yangmenakutkan buat kalian, karena penggunaan teknologi kini sudah menjadikebutuhan sehari-hari buat Speakers, ya kan? Benefit yang didapat dariujian tipe ini adalah kehematan waktu yang kalian punya selama ujianberlangsung. Tanpa harus mengisi LJK (Lembar Jawaban Komputer), dengan waktu kurang dari satudetik kalian dapat mengklik jawaban kalian yang mana sangat berbeda denganpengerjaan ujian berbasis kertas. Nah, ujian berbasis kertas pun memilikikeuntungan juga loh! Sekolahmu yang masih menggunakan sistem ujian seperti initidak perlu kerepotan untuk menyiapkan computer dengan sejumlah siswa kelasakhir, selain itu resiko terjadinya server yang errorpun tidak akan kamu lewati.

So, begitulah kira-kira gambaran darikedua tipe ujian nasional. King ucapkan selamat menempuh ujian nasional untukkamu yang menduduki kelas akhir, serta selamat menikmati liburan untuk kamuyang berstatus sebagai adik kelas.

Tetap semangat, Speakers!

Penulis: Sulistianing Ambarwati


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori