Artikel Populer

Trik menghadapi perbedaan pendapat dengan orang tua

Trik menghadapi perbedaan pendapat dengan orang tua

Kamu nggak usah khawatir jika menghadapi kondisi perbedaan pendapat dengan orang tua. Di umur kita yang masih belia, hal itu memang kerap kali terjadi. Bukan kamu doang, kok, SpeaKers, yang merasa gelisah menghadapi kondisi seperti itu. Malah hal itu wajar saja terjadi, berarti orang tua kamu peduli, guys, sama kamu. Seharusnya kamu senang karena diumur kamu yang bukan lagi anak-anak, orang tua kamu masih peduli kepada kamu, banyak, loh, remaja-remaja lain yang iri kepada kamu. Meskipun begitu, kamu memang harus mengajukan beberapa pendapat agar orang tua kamu paham gelora jiwa yang sedang kamu jalani. Tsaaah. Ngga usah lama-lama lagi deh, SpeaKers. Coba kamu praktikkan trik-trik berikut ini ya:

  • Berkata jujur

Kejujuran itu sebuah hal mendasar, guys. Setiap komunikasi yang kamu lakukan dengan orang lain, terutama kedua orang tua kamu, harus didasari dengan prinsip kejujuran. Jika kamu berkata jujur tentang pendapat atau pilihan kamu pada orang tua, kamu berhasil mencuri perhatian orang tua kamu, loh.

  • Bersikap manis di depan orang tua

Setelah kamu berhasil mencuri perhatian orang tua kamu, langkah selanjutnya ialah bersikap manis di depan orang tua kamu. Bukan berarti kamu akan menjilat orang tua kamu atau bahkan kamu bermuka dua, nih, melainkan hal itu membuat orang tua kamu merasa kamu memperhatikan mereka. Orang tua itu butuh, loh, perhatian dari anak-anaknya, bukan cuma kamu aja yang butuh perhatian dari mereka. Cobalah kamu sedikit merubah sikap kamu dan lebih mengistimewakan mereka. Dijamin, deh, mereka akan berpikir untuk mengikuti apa pendapat dan pilihan kamu.

  • Tunjukkan keseriusan kamu terhadap pilihan kamu

Kamu harus tunjukkan keseriusan kamu atas pilihan atau pendapat yang kamu pilih, SpeaKers. Kamu bisa gunakan cara dengan berbincang kepada orang tua kamu secara rutin tentang plan-plan yang udah kamu susun. Kamu juga bisa menunjukkan beberapa usaha nyata yang telah kamu lakukan agar pilihan atau pendapat kamu diterima oleh orang tua kamu. Intinya, gunakan beragam usaha agar orang tua kamu melihat keseriusan kamu dalam berpendapat atau memilih sesuatu. Tentunya dengan usaha yang positif ya, guys.

  • Pantang menyerah

Finally, ini dia sikap yang harus mendarah daging selama kamu menunjukkan keseriusan kamu. Pantang  menyerah. Jangan pernah berhenti di tengah jalan untuk memperjuangkan pilihan atau pendapat kamu. Biasanya orang tua akan membuatmu down atau merasa putus asa di tengah perjuanganmu. Namun sesungguhnya, justru di saat itulah orang tua menguji dan meluluskan kamu. Mereka ingin melihat seberapa besar keinginan kamu akan pilihan atau pendapat yang kamu utarakan kepada mereka. Jika dikondisi seperti itu kamu tetap menunjukkan sikap keseriusan kamu, waaah di saat itulah kamu diluluskan oleh orang tua kamu.

Rupanya mudah sekali ya, guys, menghadapi perbedaan pendapat dengan orang tua tanpa adanya teriakan dan jeritan. Komunikasi yang terjadi di antara kalian pun akan selalu lancar dan tidak mementingkan ego satu dengan lainnya. Orang tua mengerti kalian dan kalian mengerti orang tua, pasti keluarga kalian akan tentram selalu.


Penulis: Dembondya


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori