Artikel Populer

Tren smart phone sepanjang tahun 2017

Tren smart phone sepanjang tahun 2017

Hi Speakers, semakin bertambahnya tahun, semakin pesat pula perkembangan teknologi. Salah satunya adalah smartphone. Banyak sekali produsen smart phone yang berlomba untuk memikat hati para pembeli. Akan tetapi kalau diteliti kembali, terdapat tren darismart phone yang nyatanya semua produsen mulai mengikuti. Baik itu Samsung, Apple, Huawei, dll. Apa saja sih tren smart phone tahun ini?

1. Dual Camera


img-1505218618.jpg


Pertama adalah sektor kamera. Sudah bukan zamannya lagi camera singel atau hanya satu. Ya, sekarang smart phone sudah mulai banyak yang menggunakan dual camera. Baik itu dari sektor kamera depan ataupun kamera belakang, bahkan keduanya. Fitur dual camera ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto bokeh atau blur. Adapun smart phone yang menggunakan dual camera belakang seperti Apple iPhone 7+, Huawei P10, Xiaomi Mi6, Samsung Galaxy Note8, dll. Selain itu, smart phone yang menggunakan dual camera depan seperti Oppo F3, Vivo V5+, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro, dll.

2. Bezel Less

img-1505218687.jpg



Berikutnya adalah bezel less. Smart phone dengan model bezel less memiliki pinggiran yang sangat tipis, baik itu bagian atas, kanan, bawah, ataupun kiri. Sehingga smart phone terlihat seperti hanya memiliki layar saja. Tentunya dengan model bazel less, smart phone menjadi lebih elegan. Adapun smart phone yang menggunakan model bazel less seperti LG G6, Samsung Galaxy S8, Vivo V7+, dll.

3. Rasio 18:9

img-1505218775.jpg



Nah, yang berikut ini terlihat unik. Rasio 18:9 membuat bentuk dari smart phone tersebut menjadi memanjang. Rasio 18:9 ini biasanya dipadukan dengan model bazel less. Hal tersebut akan membuat smart phone menjadi lebih mewah. Adapun smart phone yang menggunakan rasio 18:9 seperti LG G6, Samsung Galaxy S8, Vivo V7+, dll.

4. 3D Face Recognition

img-1505218848.jpg



Terakhir adalah 3D face recognition. Ini merupakan fitur baru yang terdapat pada smart phone. Fitur ini digunakan sebagai keamanan pada smart phone. Jadi, pengguna dapat membuka smart phone dengan menggunakan bentuk wajah. Adapun smart phone yang menggunakan 3D face recognition seperti Samsung Galaxy S8, LG Q6, Vivo V7+, dll.

Nah, begitu lah tren smart phone pada tahun 2017 ini. Mungkin beberapa waktu kedepan, tren smart phone ini akan berubah sesuai perkembangan zaman. Kita tunggu saja ya.

 

Penulis: Adriannus Parasian


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori