Artikel Populer

Tips presentasi ala dosen komunikasi

Tips presentasi ala dosen komunikasi

Hi, Speakers! Masih kuat puasa kan? Kita harus tetap semangat ya untuk beraktivitas walaupun puas, bukan jadi alasan untuk bermalas-malasan.

Pernahkah Speakers mendapatkan tugas untuk berpresentasi di depan kelas? Kurikulum sekarang lebih mengaktifkan pada keaktifan para murid nya di kelas, salah satu caranya adalah dengan berpresentasi. Nah, untuk kamu yang dapat tugas presentasi, yuk simak tips berikut ini!

Kali ini King ingin berbagi tips yang King dapatkan dari dosen komunikasi, Najmiah Oktavia (STBA LIA Jakarta). Dunia komunikasi memang berhubungan dengan kemampuan publlic speaking, salah satunya adalah bagaimana cara berinteraksi dengan baik dengan para pendengar melalui kontak mata.

Dalam penyampaian presentasi, kontak mata dinilai penting untuk membuat komunikasi antara pembicara dan pendengar menjadi lebih dalam. Nah, untuk kamu yang masih belajar untuk berpresentasi dan belum mampu untuk menatap para pendengar, kamu bisa melihat dahi dari pendengar atau bahkan dinding belakang, sehingga kamu akan terkesan melihat para audience. Selain itu, menatap pendengar yang tidak memerhatikan presentasi bisa menjadi kendala dan menghancurkan fokus serta konsentrasimu, solusi nya ialah tataplah pendengar yang memerhatikanmu dalam presentasi tersebut, sehingga kamu akan tetap percaya diri untuk menyampaikan materi dalam presentasi.

“Practice makes perfect” begitulah kata-kata mutiara yang harus kita ingat dan lakukan. Tetap semangat dan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan public speaking-mu!

 

Penulis: Sulistianing Ambarwati


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori