Artikel Populer

Tips cermat kelola uang THR

Tips cermat kelola uang THR

Sebentar lagi bulan suci Ramadan berakhir, dan kita akan disambut dengan Hari Raya Idul Fitri Speakers. Berhubung sebentar lagi sudah mau lebaran, pastinya Speakers menunggu-nunggu hadiah setelah berpuasa sebulan penuh kan? Hadiah apa sih? Hadiahnya adalah……..uang THR!!! King juga udah gak sabar nih nungguin uang THR turun. Tapi jangan sampai begitu dapat uang THR, uangnya langsung habis sebelum lebaran datang karena udah dibelanjain segala macam barang. Biar gak cepat habis bonus THR-nya, King akan kasih tips nih ke Speakers semua bagaimana cara mengelola uang THR kita. Apa aja tips-nya, yuk kita lihat!


1.Bedakan kebutuhan dan keinginan

Yang namanya mendapatkan uang bonus pastinya menimbulkan keinginan buat membeli barang-barang baru. Gak masalah sebenarnya kalau mau beli barang baru, asal diingat kalau barang yang mau dibeli itu merupakan kebutuhan…….bukan keinginan, Speakers.

 

2.Buat list prioritas

Sebelumnya disinggung untuk membelanjakan uang THR hanya untuk membeli barang-barang yang benar-benar dibutuhkan. Supaya mudah Speakers mengingat barang apa aja yang memang diperlukan, sebaiknya Speakers membuat daftar barang-barang yang memang perlu untuk dibeli. Dengan membuat list kebutuhan yang mau dibeli, dijamin Speakers gak akan keluar jalur dan akan tetap membeli barang-barang yang memang dibutuhkan.

 

3.Tabung atau investasikan

img-1467380068.jpg

Ilustrasi II: m.keepo.me

Saat uang THR masih ada sisa setelah membeli barang-barang kebutuhan Speakers, jangan langsung beli barang yang Speakers inginkan. Lebih baik uang sisa THR-nya Speakers tabung atau investasikan. Sekarang udah banyak kok jenis investasi-investasi yang bisa Speakers ikuti. Lumayan bisa jadi simpanan kalau sewaktu-waktu butuh pengeluaran tak terduga. 

 

Itu dia Speakers tips dari King untuk mengelola uang THR kalian. Semoga tips dari King kali ini bermanfaat yaaa. King minta maaf kalau ada salah kata selama ini yaaa Speakers. King mau mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H”, mohon maaf lahir dan batin. Sampai jumpa lain waktu J.  

 

Penulis: Kintan Lestari

Sumber: metrotv


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori