Artikel Populer

Tips bikin komedo kabur dengan pasta gigi

Tips bikin komedo kabur dengan pasta gigi

Di usia kamu yang memasuki fase remaja memang kebutuhan akan perawatan diri sangatlah dibutuhkan, terutama perawatan wajah. Pasalnya, saat ini kulit wajahmu tengah mengalami masa-masa peralihan dari yang biasanya sabun wajah hanya dengan sabun biasa sampai kamu memiliki sabun khusus wajah sendiri. Fase peralihan itulah yang menimbulkan beberapa masalah pada kulit wajahmu. King bisa pastikan pasti kamu sedang mengalami permasalahan mengenai jerawat, muka berminyak, hingga komedo. Pada artikel ini, King akan memberikan beberapa tips agar komedo kamu pergi, simak yuk!

1.Campurkan pasta gigi dengan garam

Mengapa dengan garam? Sebab garam mengandung yodium yang berguna untuk proses pengelupasan (eksfoliasi) sehingga komedo berkurang, bahkan kamu dapat manfaat lainnya, membuat kulit wajah halus. Bagaimana caranya? Sebelum memulai perawatan, kamu dapat menaruh sendok teh yang bersih di dalam lemari pendingin (kulkas) agar setelah perawatan usai, sendok tersebut sudah dalam keadaan dingin. Campurkan satu sendok teh garam dengan satu sendok teh pasta gigi mint dan aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut di sekitar wajah yang diselimuti komedo. Diamkan selama lima menit. Setelah itu, pijat dengan lembut wilayah yang diselimuti komedo dengan jari tangan yang bersih. Jika kamu merasa cukup, bilas dengan air bersih. Tahap akhir, kamu dapat mengeluarkan sendok teh yang kamu simpan di lemari pendingin, lalu mengetuk di wilayah yang sudah terbebas dari komedo, hal ini dilakukan guna menutup pori-pori di hidung.

2.Campurkan pasta gigi dengan putih telur

Speakers, putih telur juga berkhasiat menghilangkan komedo. Kamu pun sudah tahu bahwa putih telur mengandung protein, vitamin A, vitamin E, dan mineral yang membantu proses terangkatnya komedo. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah pecahkan satu buah telur dan pisahkan antara kuning telur dan putih telur. Putih telur yang kamu pisahkan bisa kamu tuang ke dalam mangkuk berukuran sedang dengan dicampurkan pasta gigi mint secukupnya, lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut di sekitar wajah kamu yang berkomedo dan tutup dengan tisu. Kamu dapat melakukan kegiatan lainnya di dalam rumah karena kamu harus membiarkan tisu itu menempel selama kurang lebih 20 menit. Langkah terakhir, perlahan kamu angkat tisu tersebut dan bilas dengan air bersih.

3.Campurkan pasta gigi dengan jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung Vitamin C yang berkhasiat mengangkat pori-pori yang membandel. Khasiat lainnya ialah mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mencerahkan kulit. Langkah yang akan kamu ikuti ini tidak jauh berbeda ketika kamu menggunakan cara menggabungkan pasta gigi dengan garam. Kamu dapat menyimpan sendok teh ke dalam lemari pendingin sebelum kamu melakukan tahapan perawatan. Campurkan satu sendok teh jeruk nipis dan satu sendok teh pasta gigi mint. Aduk hingga rata lalu oleskan secara merata di sekitar wajah yang diselimuti komedo. Diamkan selama 15 menit. Pijat lembut daerah berkomedo tersebut dengan jari tangan yang bersih. Jika kamu rasa cukup, bilas dengan air bersih. Tahap terakhir, kamu keluarkan sendok teh di dalam lemari pendingin dan ketuk-ketukkan di sekitar wilayah yang diselimuti komedo.

Mudah bukan, Speakers? Tunggu apalagi, gunakan kiat-kiat alamai untuk meremajakan kulit wajahmu agar di masa tua mendatang wajahmu tetap terlihat kencang.


Penulis: Dembondya/Berbagai sumber


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori