Artikel Populer

Tipe-tipe dosen yang ada di kampus yang perlu kamu tahu

Tipe-tipe dosen yang ada di kampus yang perlu kamu tahu


Buat yang sudah kuliah, pasti tahu benar bagaimana sosok dosen-dosen di kampusnya. Jika berkata “dosen”, pikiran kita seakan menggambarkan hal-hal yang berbau nyebelin cenderung negatif. Nah, berikut Speaking mau sebutin nih tipe-tipe dosen yang mungkin di antaraya mengisi hari-hari kamu.

1.Tepat waktu

Dosen dengan tipe ini yang sangat menjunjung tinggi kedislipinan. Mengawali perkuliahan dengan tepat waktu dan mengakhiri perkuliahan dengan tepat waktu pula. Dosen ini favorit banget buat kamu-kamu yang serius ikut kelas, ditambah lagi jika dosennya kece.

2. Ngaret

Dosen juga manusia, bisa khilaf datang terlambat. Dosen tipe ini adalah dosen yang mengawali kuliah dengan terlambat, menyelesaikannya pun dengan terlambat. Kode-kode mahasiswa seperti “ehm..”,ini, sudah jam berapa?” seakan hanyalah hembusan angin.

2. Asal masuk

Datang, duduk, dengarkan. Iya, tipe ini hanya menyuruh mahasiswa untuk presentasi, sedangkan dirinya hanya menyimak. Dosen ini biasanya berbicara untuk bertanya absen, tugas, atau pun hanya untuk meluruskan presentasi yang sudah mulai memanas.

3. Kilat

Seperti makan gaji buta. Datang telat, keluar cepat. Dosen seperti ini mungkin hanya mengisi perkuliahan selama kurang dari 1 jam. Favorit banget buat anak-anak yang sekadar melengkapi daftar hadir di kelas. hehe

4. Tukang PHP

Derita mahasiswa, kuliah pagi tapiiiii dosen tidak masuk. Jangankan memberi kabar peniadaan perkuliahan, dihubungi pun terkadang sulit. Yang paling jleeb adalah ketika dijanjikan kuis tapi gak jadi. Buyar deh semangat mahasiswanya.

5. Ada tapi tiada

Ada tugasnya, tapi tiada wujud dosennya. Ini nih tipe yang maunya enak aja, datang pun jarang, tapi rajin ngasih tugas dengan deadline super.

Ya, namanya juga dunia perkuliahan, kadang ada aja dosen yang mempersulit mahasiswanya. Seberapa besar usaha dan kesungguhan mahasiswa, tetap saja dosen yang akan menentukan.

 

Penulis: Dwi Putri Aulia

Header ilustrasi: Okezone.com


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori