Artikel Populer

Tiga permainan tradisional yang mengasah ketangkasan

Tiga permainan tradisional yang mengasah ketangkasan

Zaman sekarang memang udah jarang banget lihat anak-anak kecil main permainan tradisional di lapangan atau di halaman depan rumah. Tapi nggak ada salahnya kalo kita tetap kenalin permainan-permainan tradisional tanpa menggunakan gadget kepada adik-adik kita loh, Speakers! Setidaknya ada tiga permainan tradisional yang menurut King punya manfaat bagi anak-anak!

1. Congklak

Ituloh... permainan yang menggunakan papan bolong-bolong terus diisi biji yang berbentuk kerang. Congklak cocok banget buat dimainin sama anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Mereka bisa berlatih untuk berpikir panjang sebelum memutuskan suatu hal. Karena dalam main congklak harus tau mau jalankan biji yang mana biar nggak langsung mati.

2. Bentengan

Mainan ini cocok dimainkan sama anak kecil sampai remaja. Selain itu juga seru karena mainnya berkelompok. Main bentengan harus fokus sama kerjasama supaya benteng kita nggak jebol dimasukin lawan. Jadi, dalam bermain bentengan ini, anak-anak tentunya bisa belajar menjalin kerjasama yang baik dan bisa belajar saling menolong juga loh!

3. Petak umpet

Yak! Main umpet-umpetan yang satu ini juga merupakan salah satu permainan tradisional paling seru. Main ini tentunya akan melatih kesabaran dan juga melatih berpikir positif menghadapi tantangan. Selain itu, sikap pantang menyerah juga dapat dilatih lewat permainan yang satu ini.

Itulah tiga permainan tradisional bermanfaat menurut King! Kalian pernah main permainan-permainan di atas nggak nih, Speakers?

 

Penulis:  Sifa Maulida

Header:  yudowati.files.wordpress.com

 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori