Artikel Populer

The first impression on stage

The first impression on stage

We can see a stage as a nightmare or as a sweet dream, depend on your perspective.” #KingQuotes


Saat berada di atas panggung, kita pasti akan merasakan yang namanya gugup bahkan deg-degan. Semuanya bercampur aduk menjadi satu, dan mungkin bisa saja menjadi boomerang untuk kamu. Kalau kamu tidak punya persiapan yang cukup baik, kamu akan mengacaukan penampilanmu diatas panggung. Dan itu akan menjadi first impression yang buruk dimata audience atau penonton.

Ada beberapa faktor yang menjadi penting untuk diperhatikan saat kita akan tampil berbicara di atas panggung. Tapi kita akan bahas tiga hal kali ini yaitu, Vokal, Appearance, dan Attitude. Let’s get started Speakers.

1. Vokal

Berbicara di depan umum merupakan hal yang lumrah bagi banyak orang, namun berbicara secara baik dan tepat? Hanya sedikit sekali yang mampu menguasainya. Ketika berbicara di atas panggung, dibutuhkan vokal yang tegas dan konsisten. Audience akan melihat kapasitas dan kualitas kita dari vokal kita saat pertama kali berbicara. Untuk memperoleh vokal suara yang tegas dan konsisten, caranya adalah membiasakan diri dengan berolahraga secara teratur, latihan vokal dasar, serta menjaga asupan makanan yang sehat.

2. Appearance

Penampilan itu penting banget loh saat di atas panggung. You’ll catch their attention at the first time with your look and style. Let’s start to pay attention for your look before performing  on stage. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan tema acara saat akan tampil, apakah kasual, formal, atau santai. Mix and match dengan aksesoris yang kamu miliki agar terlihat lebih manis. Your best appearance will boost your confident on stage.

3. Attitude

Perhatikan juga sikapmu ya Speakers. Audience akan senang jika orang yang diperhatikannya di atas panggung terlihat ramah, tenang, menghargai audience yang ada dan menyenangkan. Spread the positive feels with the audience.

 

Penulis: Amalia Ekasanti


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori