Artikel Populer

Tempat kulineran di Jakarta yang gak bikin kantong kering

Tempat kulineran di Jakarta yang gak bikin kantong kering

Hai Speakerss!!! Ngaku pecinta kulineran? Tapi, pengin cobain kulineran yang ramah sama kantong kalian? Yuk, intip artikel ini! Karena Kali ini King mau kasih tau kalian para beberapa tempat jajanan kaki lima di Jakarta yang harus kamu cobain, Intip yuk!

1.Sambal Tiki Taka

Sambal set*n! Dua kata ini adalah tagline dari warung Sambal Tiki Taka yang beralamat di Jalan Panglima Polim, tepatnya di depan “7 Eleven” blok A di kawasan Fatmawati ini. Buat Speakers yang suka makanan pedas tapi dengan kantong pas-pas-an, warung ini sangat recommended buat kalian! Selain sambalnya yang pedas banget, makanan utamanya seperti ayam, bebek, ikan mujair atau gurame menjadi beberapa menu andalan dari warung tiki taka ini. Suasananya yang selalu ramai dikunjungi pelanggan membuat kalian harus sabar menunggu antrian. Tapi King jamin kalian gak akan nyesel sama rasa yang disajikan sama warung ini. Buat kalian yang sudah gak sabar ingin mencicipi rasanya, ayo buruan aja datang ke warung ini, tapi khusus untuk hari Senin malam, warung kaki lima ini tidak buka lho. Jadi, datang aja di hari Selasa sampai Minggu, dari jam 07.00 malam sampai jam 24.00.

img-1455275596.jpg
Warung TikiTaka/ganlob.com

2. Gerobakan Dukuh Atas

Buat kalian Speakers yang beraktifitas di daerah Sudirman dan sekitarnya, pasti sudah gak asing lagi sama kumpulan para abang gerobak yang menjajakan dagangannya di daerah Dukuh Atas, tepatnya di bawah halte busway Dukuh Atas 1 (satu) ini. Mulai dari bakso, mie ayam, ayam penyet, ketoprak, bubur ayam, gorengan dan sebagainya memenuhi trotoar kaki lima di daerah dukuh atas ini. Harganya yang ramah sama kantong kita dan rasanya yang ramah dengan lidah para penggemarnya membuat jajanan kaki lima ini selalu ramai didatangi pelanggan. King sendiri hampir sudah pernah mencicipi semua jajanan di daerah ini, tapi yang paling King rekomendasiin buat kalian adalah bakso, mie ayam, bubur ayam, gorengan sampai kue pukisnya merupakan jajanan yang paling ramai didatangi pelanggan. Tapi, jangan kecewa jika kalian datang kesini namun para abang gerobaknya tidak ada di tempat, ya...mungkin mereka sedang bernegosiasi dengan para Satpol PP di daerah Sudirman. Karena, kadang ada kalanya mereka harus menaati peraturan yang melarang mereka berjualan di kaki lima.

3. Nasi bebek Tebet

Suka banget sama yang namanya bebek? nah, jajanan satu ini kayanya paling tepat buat kalian! Sering mangkal di Tebet, tepatnya di depan alfamidi Tebet Raya dengan jam buka mulai dari jam 4 sore sampai kira-kira jam 11 malam membuat kalian harus sabar menunggu untuk mencicipi nasi bebek ini. Tidak hanya menjual nasi bebek, gerobakan ini juga menjual beberapa menu seperti soto ceker dan soto lainnya. King sendiri sudah mencicipi beberapa menunya namun yang King paling rekomendasiin adalah nasi bebek dan soto ceker di ibu ini. Pokoknya, buat kalian pecinta bebek dan beraktivitas di Tebet dan sekitarnya, buruan cobain nasi bebek ini, dijamin gak bakal nyesel!

4. Roti Bakar Wiwied

img-1455275693.id
Menu di Roti Bakar Wiwied/Foody.id

Warung ini jam bukanya adalah mulai dari jam 05.00 sore sampai jam 02.00 pagi. Warung ini adanya di daerah Fatmawati tepatnya di sebelah komplek Departemen Keuangan, di depan “Domino Pizza”. Menu yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari roti bakar, indomi rebus dan teman-temannya sampai bubur dan nasi goreng juga dijual disini. Roti bakar, indomi rebus dan bubur menjadi beberapa menu yang paling sering dipesan oleh para pelanggan di warung ini. Dan satu hal yang paling King senang disini adalah pelayanannya yang cepat banget! Begitu kalian duduk, mas-mas nya akan langsung datengin kalian dan nanya pesanan kalian tentunya, dan..amazing! 2 menit kemudian makanan kalian akan siap saji dengan sajian yang panas tentunya! Jadi, buat kalian yang suka lapar tengah malam, dagangan kaki lima paling tepat buat kalian para readers.

Kayanya segitu dulu jajanan-jajanan kaki lima yang King rekomendasiin kali ini. Tunggu apalagi, buruan yuk kesini, walau kantong pas-pas-an tapi sensasi makan di kaki lima gak bisa tergantikan bahkan jika kalian makan di restoran bintang lima.

 

Penulis: Angga Karona


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori