Artikel Populer

Tak hanya modal cantik, hijabers perlu pandai bicara

Tak hanya modal cantik, hijabers perlu pandai bicara

Happy Monday, Speakers! Kaliini, King ingin berbagi tentang acara#DatangBulan yang diadakan oleh cewequat.com pada Sabtu, 13 Mei 2017lalu. Acara yang mengusung tema Great Hijab Look, Great Performance Look inimenghadirkan dua pembicara keren yaitu, Tina Asmara (Fashion Blogger dan Entrepreneur)dan Dya Loretta (Foundersahabatcewek.com dan Author of BookIts Me).

Keduapembicara ini memaparkan tentang cara membangun personal branding melalui penampilan kita. Ka Dya menjelaskan bahwasaat ini banyak sekali mahasiswa-mahasiswinya, kebetulan Ka Dya seorang dosenkomunikasi, menggunakan gaya yang kebarat-baratan dengan alasan untuk terlihatkeren. Namun, hal tersebut bukanlah satu-satunya cara untuk membangun personal branding, tapi para perempuanbisa tampil cantik dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan dari dirisendiri. Ka Tina juga menambahkan bahwa, dengan mengetahui nilai yang menjadikekuatan kita bisa kita jadikan cara untuk membangun personal brand, dengan meng-upgrade-nyamelalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan setiap post di mediasosial. Selain itu, kedua pembicara inijuga menyampaikan bahwa look sangatpenting untuk performance kita di dunia profesional. Nah, untuk memperlihatkan great look, caranya ialah menyeimbangkaninner beauty dan outlook kita, karena aura baik pun akan menampakkan keceriaandan look yang baik.

Z

Foto bersama MC, audience, Kak Tina kedua kiri, dan kak Dya kelima dari kiri

KaTina dan Ka Dya mampu menyampaikan materi dengan sangat menarik dan membuatpara audience pun berinteraksi pada acara ini, sehingga materi tidak hanyabersifat one-way communication.Dengan rasa percaya diri dan persiapan sebelum acara serta jam terbang yangcukup membuat dua pembicara ini pede untuk tampil, sehingga untuk Speakers yang ingin menjadi hijberstidak hanya perlu modal cantik, namun kemampuan public speaking pun penting dimiliki. Memiliki kemampuan pandaibicara di depan umum, akan membuat hijaber pede seperti menjadi pemateri dalamacara ini.

So, Speakers yang ingin jadihijabers yuk bisa belajar public speakingdari sekarang sebagai salah satu bekal untuk menunjang karir mu. Have a nice day, Speakers!

Penulis: Sulistianing Ambarwati

Editor: Galih Nugros


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori