Artikel Populer

Tak hanya guru, 5 profesi ini patut juga diapresiasi

Tak hanya guru, 5 profesi ini patut juga diapresiasi

"Saying thank you is more than good manners. It is good spirituality."  –Alfred Painter

       Ibarat pepatah di atas, guru di benak kita merupakan pekerjaan yang sangat mulia, guru mendidik semua murid tanpa kenal lelah mulai dari membaca, menulis, menghitung, dan  juga yang paling penting adalah menciptakan karakter yang baik setiap murid. Disamping itu, ada banyak pekerjaan yang memberikan jasa yang sangat berarti dalam kehidupan kita, berikut diantaranya:

1. Tenaga kebersihan
Pernahkah kamu bayangkan hidup kita tanpa para tenaga kebersihan? Pasti sampah berserakan dimana-mana, debu pun menempel di setiap sudut benda di sekitar kita. Begitu lah kira-kira betapa pentingnya jasa tenaga kebersihan di kehidupan kita yang kadang tidak kita sadari. Jadi, jangan lupa sampaikan rasa terima kasihmu ya kepada tenaga kebersihan di sekitar kita, ya!

2. Tenaga keamanan
Jasa pekerjaan satu ini juga tak kalah penting! Dengan rasa penuh tanggungjawab, para tenaga keamanan menjaga kehidupan kita agar tetap aman dan terhindar dari berbagai hal yang dapat mengganggu kedamaian dan keamanan sekitar kita. Maka dari itu, jasa para tenaga kemanan ini patut kita acungi jempol. 

3. Pedagang keliling
Nah, pedagang keliling juga sangat berjasa dalam hidup kita. Disaat kita malas berpergian untuk membeli sesuatu yang kita butuhkan, pedagang keliling menjadi solusi untuk kita. Tanpa mengeluarkan banyak tenaga, kita bisa mendapatkan apa yang kita butuhkan dengan kedatangan mereka di sekitar rumah kita.

4. Tukang sol sepatu
Disaat sepatu atau sandal kita mulai rusak, dan uang belum cukup untuk mengganti nya dengan yang baru, maka jasa sol sepatu menjadi jawabannya. Hanya dengan beberapa ribu hingga puluhan ribu, kita bisa membenarkan sepatu dalam keadaan yang lebih baik. 

5. Ojek online
Siapa yang belum pernah merasakan jasa ojek online? Jasa yang sangat membantu kita untuk mobilisasi. Dengan fitur-fitur yang sangat membantu serta harga yang sangat terjangkau ini sangat mempermudah kehidupan kita. Bahkan di beberapa waktu yang cukup urgent pun, seperti pagi-pagi buta atau di tengah malampun, mereka bisa membantu kita untuk mengantar ke tempat tujuan. 

Karena jasa mereka yang begitu membantu kehidupan kita, kita harus membalas kebaikan mereka tidak hanya dengan materil tetapi juga ucapan terima kasih yang tulus juga menjadi salah satu bentuk apresiasi kita terhadap mereka. 


Penulis: Sulistianing Ambarwati
Editor: Galih Nugros


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori