Artikel Populer

Suka jalan-jalan, tipe berwisata mana yang kamu banget?

Suka jalan-jalan, tipe berwisata mana yang kamu banget?

Liburan? Wow, pastinya Speakers udah pada bikin rencana belum mau liburan atau jalan-jalan kemana di awal bulan begini. Bareng temen atau keluarga  atau traveling sendirian? Backpacker-an atau pakai agen travel biar santai? Klo King sih lebih suka pake agen yaaa biar udah terjamin semuanya. Tapi Speakers tau gak sih, ternyata jenis kegiatan berwisata itu gak cuma backpacker-an sama traveling ala turis doang lho. Rupanya ada beberapa tipe wisata lainnya yang mungkin pernah kamu lakukan, Speakers. Apa aja sih, yuk kita cari tahu!

1. Flashpacker

Tipe wisata yang satu ini merupakan perpaduan antara wisata ala backpacker sama wisata ala turis. Bedanya flashpacker ini punya budget yang lebih besar dibanding backpacker, tapi lebih sedikit dibanding turis. Jadi dalam mengelola budget-nya, flashpacker lebih fleksibel.

2. Glamping (Glamorous Camping)

Sesuai namanya tipe wisata ini yaitu wisata sambil berkemah. Bedanya kalau berkemah biasa barang-barang yang kita gunain itu biasanya seadanya. Tapi kalau Glamping ini kita berkemah di udara terbuka tanpa meninggalkan kenyamanan. Jadi gak ada tuh yang namanya kita harus buat tenda dulu, terus tidur pakai sleeping bag, atau cari kayu bakar buat nyalain api unggun di malam hari. Kita tetap bisa berkemah dengan fasilitas yang lengkap, misalnya aja lampu dan listrik.

3. Voluntourism

Wisata yang satu ini menawarkan banyak kebaikan lho, Speakers. Jadi kalian bisa berwisata sekaligus melakukan kegiatan relawan di suatu tempat. Dapat pengalamannya dobel deh, bisa jalan-jalan sekalian menolong orang lain. Gimana, mau coba gak Speakers!

4. Flocation

Buat traveler yang suka berpergian menggunakan kapal pesiar, tipe wisata yang satu ini cocok banget bagi kamu. Flocation merupakan wisata di atas kapal pesiar. Mungkin kamu ingin merasakan pengalaman perjalanan di atas kapal pesiar dengan fasilitas yang setara dengan hotel bintang lima. Dan pastinya flocation ini membutuhkan budget yang lumayan besar. Tapi gak masalah siapa tau kamu ketemu jodoh di atas kapal pesiar, kaya Jack sama Rose di film Titanic.

5. Doomtourism

Wisata yang satu ini merupakan perjalanan berwisata ke tempat-tempat di dunia yang terancam punah. Baik terancam punah karena alam maupun karena perbuatan manusia.

6. Babymoon

Kalau tipe wisata ini hanya bisa dilakukan oleh suami istri Speakers. Soalnya wisata ini tuh wisata yang dilakukan untuk menunggu kelahiran anak yang sedang dalam kandungan ibunya.

Nah, itu dia Speakers 6 tipe berwisata lainnya yang banyak dilakukan. Mungkin aja Speakers pernah melakukan perjalanan yang sesuai dengan tipe-tipe diatas. Berwisata dengan tipe  apapun boleh asal tetap jaga tempat-tempat yang kita datangi. Oke! King pamit dulu yaaa. Kita ketemu lain waktu lagi, Speakers!

 

Penulis: Kintan Lestari/Berbagai sumber

Editor: Galih Nugros


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori