Artikel Populer

Suka hiking saat liburan? jangan lupa hal berikut ini

Suka hiking saat liburan? jangan lupa hal berikut ini

   Menikmati pesona alam di Indonesia saat weekend tentu menjadi pilihan yang tepat, di antaranya dengan mendaki gunung dan menikmati keasrian kawasan hijau. Tentunya hal tersebut kurang menyenangkan jika dalam perjalan memiliki hambatan, mungkin tips berikut bisa membantu Speakers jika ingin hiking bersama teman teman atau orang tersayang saat liburan.

1. Make a list

Tentunya Speakers sudah tahu pentingnya lembaran list atau check list your carries, tentu saja dengan membuat list dan men-check ulang barang barang sebelum berangkat akan meminimalisir barang yang tertinggal saat dibutuhkan. Meskipun hal ini terdengar sepele tapi kegiatan listing ini dapat membantu, terutama untuk Speakers yang memiliki ingatan mudah lupa.

2. Pilih barang yang memiliki fungsi ganda

Tentunya saat mendaki, Speaker meminimalisir barang bawaan dan hal ini menjadi rumit karena tempat tujuan berlibur kali ini bukanlah hotel yang tercukupi fasilitasnya. Oleh sebab itu Speakers bisa membawa barang yang memiliki fungsi ganda seperti nesting yang berfungsi sebagai tempat memasak portable untuk tentara, serta bisa untuk wajan memasak dan tempat makan. Lalu peakers juga bisa membawa alumunium foil sebagai pengganti alas makan dan membungkus makanan.Kelebihan dari alumunium foil salah satunya adalah bentuk fisik yang bisa dilipat.

3. Alat penerangan

Barang ini termasuk urgent loh Speakers. Jadi, jangan lupa di sertakan dalam list bawaan paling atas. Flash Light atau alat penerangan saat ini memiliki variasi, tentunya Speakers bisa mencari alat penerangan yang memiliki kriteria paling tahan lama daya baterainya. Penting untuk kamu tahu, flash light terbagi menjadi dua kelompok, pencahayaan lurus yang berfungsi untuk melihat jarak jauh seperti lampu senter, dan pencahayaan selimut yang berfungsi menerangi sekeliling saat berjalan seperti lentera atau LED.

4. Trash bag

Sebagai seorang hiking terutama para pendaki gunung harus memiliki jiwa kepedulian terhadap alam, karena kegiatan ini tidak hanya menikmati alam sebagai sesuatu yang berbeda dari hiruk pikuknya kegiatan sehari hari melainkan juga sebagai penyadaran diri agar keanekaragaman alam terus berlangsung. Ada istilah bagi para pendaki yaitu “Jangan ambil apapun kecuali foto, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak”. Speakers harus bawa sampah pendakian untuk dibawa keluar area pendakian kembali saat turun gunung, oleh sebab itu trash bag sangat diperlukan nih Speakers.

5. Obat-obatan pribadi

Nah ini diaSpeakers yang terkadang menjadi kendala di kelompok hiking, saat pendakian berlangsung terkadang beberapa orang memiliki penyakit yang tidak biasanya dan kambuh saat pendakian, oleh sebab itu dalam me-manage pendakian, jika Speakers menjadi koordinator team, penting sekali menanyakan riwayat penyakit dari anggota hiking yang akan melakukan pendakian, kotak P3K juga menjadi solusi yang bagus sebagai langkah antisipasi awal jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

6. Peralatan dasar camping

Ini yang poin terakhir Speakers, peralatan standar atau dasar yang dimiliki saat camping seperti: tenda, matras, supply pangan, dan lain lain. Selain itu pakaian dan peralatan camping juga meliputi sepatu atau alas kaki (tergantung gunung yang akan dituju), jaket dan lainnya.

Gimana Speakers? Melakukan refreshing tentu tidak harus berlibur ke tempat yang wah bukan? Hiking bisa menjadi solusi yang patut dicoba, so tentunya kalau Speakers sudah siap melakukan pendakian mulai tentukan dan siapkan dari sekarang!


Penulis: Basyir Iskandarsyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori