Artikel Populer

Si cantik yang menginspirasi

Si cantik yang menginspirasi

Cantik dan berbakat, itulah gambaran sekilas tentang Esa Ayu Bachri. Perempuan berdarah Sunda-Padang ini menekuni dunia public speaking sejak masa kuliah di Untirta tahun 2007 silam. “Waktu itu saya mengikuti HMJ Manajemen (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen) dan dipercaya membawakan acara cerdas-cermat tingkat SMA se-Banten di kampus Untirta.” Tuturnya. Pengalaman pertama itulah yang kemudian membawa Esa makin mengenal dunia public speaking. Esa pun sering didaulat menjadi MC diberbagai acara kampus maupun diluar kampus.

Menurut Esa, menjadi MC tidak hanya cakap berbicara di depan umum tetapi juga harus memiliki tehknik, seni dan gaya bertutur yang baik dalam menyampaikan informasi kepada audiens. “yang terpenting juga adalah menguasai materi yang akan disampaikan dan satu lagi, jangan grogi. Grogi akan mempengaruhi penampilan dan berpotensi untuk salah bicara. Karena itu penting sekali belajar mengenai public speaking.” ujar Esa.

Motivator hijabi

Tak hanya terampil menjadi MC, Esa ayu kini juga menjadi motivator dan berbagi pengalaman hidupnya. Sepintas memang tak ada yang berbeda dengan perempuan berhijab ini. Fisiknya nampak sempurna dan sehat. Namun siapa menyangka jika semifinalis Hijab Hunt 2014 ini seorang tuna daksa. Pada tahun 2006 sebuah kecelakaan menimpanya yang mengakibatkan kaki kanannya harus diamputasi.

img-1453883111.jpg

“Sebenarnya dibalik kekurangan itu tuhan memberikan kita kelebihan. Kalau bisa apa yang menjadi kelebihan kita manfaatkan untuk menutupi kekurangan itu. Jadi jangan pernah berputus asa karena dibalik semua kejadian ada hikmahnya.” ujar anak sulung dari 5 bersaudara ini. Terbukti perempuan yang jago main gitar ini lolos seleksi Hijab Hunt 2014 dan masuk 5 besar. Tak hanya itu, ia juga menjadi model hijab tutorial, hijab stylish, penulis, dan bahkan pernah bekerja di salah satu bank swasta di Tangerang. Kisah hidupnya yang inspiratif ini kemudian dibukukanoleh seorang penulis dalam buku Melihat Lebih Dalam.

“Aku berharap bisa memotivasi orang-orang lainnya dari pengalaman hidup aku dan bisa bermanfaat untuk banyak orang.” harapnya.

 

Penulis/Foto: Ifa Ikah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori