Artikel Populer

Si cantik yang menginspirasi

Si cantik yang menginspirasi

Cantik dan berbakat, itulah gambaransekilas tentang Esa Ayu Bachri. Perempuan berdarah Sunda-Padang ini menekunidunia public speaking sejak masakuliah di Untirta tahun 2007 silam. Waktu itu saya mengikuti HMJ Manajemen(Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen) dan dipercaya membawakan acaracerdas-cermat tingkat SMA se-Banten di kampus Untirta. Tuturnya. Pengalamanpertama itulah yang kemudian membawa Esa makin mengenal dunia public speaking.Esa pun sering didaulat menjadi MC diberbagai acara kampus maupun diluarkampus.

Menurut Esa, menjadi MC tidak hanyacakap berbicara di depan umum tetapi juga harus memiliki tehknik, seni dan gayabertutur yang baik dalam menyampaikan informasi kepada audiens. yangterpenting juga adalah menguasai materi yang akan disampaikan dan satu lagi,jangan grogi. Grogi akan mempengaruhi penampilan dan berpotensi untuk salahbicara. Karena itu penting sekali belajar mengenai public speaking. ujar Esa.

Motivator hijabi

Tak hanya terampil menjadi MC, Esaayu kini juga menjadi motivator dan berbagi pengalaman hidupnya. Sepintasmemang tak ada yang berbeda dengan perempuan berhijab ini. Fisiknya nampaksempurna dan sehat. Namun siapa menyangka jika semifinalis Hijab Hunt 2014 iniseorang tuna daksa. Pada tahun 2006 sebuah kecelakaan menimpanya yangmengakibatkan kaki kanannya harus diamputasi.

img-1453883111.jpg

Sebenarnya dibalik kekurangan itutuhan memberikan kita kelebihan. Kalau bisa apa yang menjadi kelebihan kitamanfaatkan untuk menutupi kekurangan itu. Jadi jangan pernah berputus asakarena dibalik semua kejadian ada hikmahnya. ujar anak sulung dari 5bersaudara ini. Terbukti perempuan yang jago main gitar ini lolos seleksi HijabHunt 2014 dan masuk 5 besar. Tak hanya itu, ia juga menjadi model hijabtutorial, hijab stylish, penulis, danbahkan pernah bekerja di salah satu bank swasta di Tangerang. Kisah hidupnyayang inspiratif ini kemudian dibukukanoleh seorang penulis dalam buku MelihatLebih Dalam.

Aku berharap bisa memotivasiorang-orang lainnya dari pengalaman hidup aku dan bisa bermanfaat untuk banyakorang. harapnya.

Penulis/Foto:Ifa Ikah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori