Artikel Populer

Serunya belajar dunia travel blogging dengan bersama Donna Imelda

Serunya belajar dunia travel blogging dengan bersama Donna Imelda

Menjalankan sesuatu yang kita gemari merupakan hal yang mampu menjadi pemanis disela-sela aktivitas kita. Nah, bagamaiana jadinya jika Speakers menjalankan hobi kamu sekaligus mendapatkan bayaran? Pasti menjadi hal yang sangat membahagiakan! Ibarat mendapatkan rejeki nomplok, ya Speakers!

Pertemuan keempat Komunitas Depok Menulis mempersembahkan seorang travel blogger, Donna Imelda, sebagai pengisi materi tentang keseruang ber- travel blogging. Mbak Donna, sapaan akrabnya, mengawali hal yang ditekuninya sekarang hanya sebatas menjalankan hobi, namun tidak disangka kini tulisan-tulisan yang menceritakan pengalaman pribadinya melalui laman blog pribadi miliknya mampu memberikan pendapatan untuknya. "Awalnya saya tidak berniat untuk menjadi travel blogger, saya hanya menjalani hobi saya, yaitu travelling" jelasnya.

img-1486458379.jpg

Perempuan yang berprofesi sebagai dosen ini juga memberikan paparan tentang pentingnya "travel" itu sendiri. Menurutnya dengan berjelajah, kamu dapat membuka matamu untuk travel blogger membantu kamu belajar siapa dirimu sesungguhnya dan terus maju. Dengan berjelajah kamu juga akan membentuk hubungan yang sangat berarti dengan siapapun yang kamu temui sepanjang perjalananmu. Selain itu, kamu juga dapat mengembangkan bakat atau kemampuan yang kamu tidak sadari bahwa kamu memilikinya.

Pada acara yang diselenggarakan pada 5 Februari 2017 lalu di Tranz-Eat Margonda tersebut, Mbak Donna juga menjelaskan syarat apa saja yang harus dimiliki oleh seorang travel blooger. "Yang pasti jika kamu ingin menjadi travel blogger harus suka melakukan perjalanan, karena saya memulai kegiatan ini bermula dari hobi saya, jalan-jalan. Kedua adalah tuliskan catatan perjalanan dari berbagai sudut pandang, seperti pemandangan, warisan budaya, tradisi, makanan, bahkan interaksi dengan warga sekitar" papar wanita yang merupakan Founder dari ID Corner tersebut.

Baca juga: Menyuarakan keadilan lewat sastra

Mbak Donna juga memaparkan bahwa untuk memulai karirmu sebagai travel blogger adalah langkahkan kakimu keluar rumah, dan memulai dari hal yang kecil, simpel, dan tidak perlu mahal. Untuk menunjang tulisanmu, foto juga tak kalah penting, Speakers! Jadi, kamu juga bisa memulai dengan belajar memotret, ya!

Bagaimana menurut Speakers tentang pengalaman Mbak Donna? Sangat menarik, bukan? Profesi ini juga diyakini bisa menjadi pekerjaan yang akan menjadi tren di zaman digital ini. Jadi, mulai berani langkahkan kakimu keluar ya, Speakers! Mulailah perjalanan dan ceritakan pengalamanmu!

 

Penulis: Sulistianing Ambarwati

Editor: Galih Nugros

Foto dok: Depok Menulis


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori