Sosok Kartini di masa kini

Sosok Kartini di masa kini

Hallo Speakers! King mau ingatkan nih, hari ini adalah hari spesial untuk Speakers semua, terutama untuk para perempuan hebat. Yap, hari ini adalah hari kartini yang dirayakan sebagai simbol kebebasan dan kekuatan yang sebetulnya perempuan miliki seperti laki-laki.

Dalam artikel kali ini, King mau berbagi tentang para kartini masa kini, perempuan muda, aktif, berprestasi, dan keren abis. Penasaran kan siapa aja? Mari kita simak ulasan berikut:

1. Putri Khairunnisa – Mahasiswi Universitas Hasanuddin, Makassar

Nah, ini adalah perempuan muda hebat pertama yang ingin King paparkan. Mata kuliah kedokteran yang cukup berat, tidak mengahalangi Nisa, sapaan akrabnya, untuk tetap aktif dan berprestasi baik di kampus ataupun luar kampus. Nisa mampu meraih berbagai prestasi diantaranya menjadi salah satu dari 512 mahasiswa yang terpilih untuk mendapatkan Beasiswa Djarum 2016/2017, dan juga tergabung dalam program Global Thinking Class XL Future Leaders untuk 150 mahasiswa Indonesia. 

img-1492761185.jpg

Tak hanya itu, di tahun 2016 Nisa berkunjung ke Dental School Okayama University untuk mengikuti program pertukaran pelajar selama sebulan. Last but not least, Nisa juga mendapat peringkat Mahasiswa Berprestasi Utama di fakultasnya. Keren banget ya? Kamu bisa kenal Nisa lebih dalam melalui akun Instagramnya @pkannisa.

2. Disa Wiqoyatul Aulia – Mahasiswi Sastra Inggris, STBA LIA Jakarta

img-1492761283.jpg

Kartini masa kini yang kedua ialah Disa, yang berhasil mendapakan beasiswa untuk short course di ASEAN in Today's World 2017 yang diadakan di Hanoi, Vietnam pada awal Maret lalu. Selain itu, Disa juga aktif kegiatan di kampus dan luar kampus seperti menjadi bendahara di Rohis Kalam STBA LIA Jakarta serta mengajar bahasa Arab dan bahasa Inggris untuk siswa SD hingga SMA. Hebat sekali ya, Speakers! Di usia yang sangat muda, Disa sudah sangat aktif dan berprestasi. @disawiqoyah adalah id Instagram-nya, so kalau mau tanya soal pengalaman short course atau mau belajar bahasa Arab bisa melalui akun Instagram tersebut.

3. Rifa Azizah Maizan – Young Designer

Tak kalah keren dari kedua perempuan hebat di atas, Rifa merupakan kartini yang sangat berani untuk menjadi pribadi yang berbeda dan tetap berprestasi. Pada semester satu, Rifa mengundurkan diri dari mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif untuk mengejar passion-nya dalam bidang design dan travelling

img-1492761347.jpg

Menurutnya, mengejar passion lebih utama, dan Rifa telah membuktikannya melalui jasa design yang ditawarkannya mampu menjadi sumber pendapatannya sendiri. Di usia yang sangat muda, Rifa sudah mandiri loh, Speakers, patut dijadikan contoh nih, terutama untuk kamu yang sangat ingin mengejar passion-mu. Kamu bisa kepoin hasil design dan mengenal lebih jauh Rifa melalui akun Instagram @rifaamaizan.

Dibalik kesuksesan para perempuan muda, hebat, aktif, dan berprestasi tersebut tentu saja terdapat perjuangan dan usaha yang keras. Seperti salah satu kata mutiara yang menyatakan "No pain, no gain". So, yuk jadikan hari kalian dengan usaha yang maksimal demi mengejar mimpi dan cita-cita kalian. Jadilah perempuan hebat, aktif, dan berpestasi!

 

Penulis: Sulistianing Ambarwati

Editor: Galih Nugros

Sumber : http://speakingmagz.com/sosok-kartini-di-masa-kini-detail-46378