Artikel Populer

Perkenalkan, The Smart Megaphone-Translator terbaru dari Jepang

Perkenalkan, The Smart Megaphone-Translator terbaru dari Jepang

Header: bloomberg

Speakers, apakah kalian ingat akan karakter animeJepang yang memiliki berbagai macam benda keren dari kantong ajaibnya? Ya,Doraemon! Baru sebulan yang lalu Jepang melalui perusahaan Panasonic,mengeluarkan alat terbarunya seperti alat yang dikeluarkan dari kantongDoraemon, yaitu Megafon Penerjemah.

Tidak salah jika Jepang sering disebut dengan negara maju, sebab Jepang terus berinovasi dalam bidangapapun yang membuatnya tidak pernah menjadi negara yang terbelakang. Megafonyang dikembangkan oleh Panasonic ditujukan untuk persiapan Olimpiade 2020, dantelah diuji coba oleh staf yang bekerja di Bandara Internasional Narita Jepang.Saat ini megafon tersebut sudah digunakan di salah satu stasiun kereta di sana,yaitu Stasiun Meiji Jingu-Mae.

Megahonyaku adalah nama panggilan untuk "Megafon" danmemiliki arti "terjemahan". Megahonyaku ini dapat menerjemahkanbahasa Jepang ke dalam bahasa Inggris, Cina dan Korea. Pelayanan di Jepangmemang dianggap sangat serius, dan untuk menambah kualitas dalam pelayanan makamereka membuat Megahonyaku.

Cara kerja Megahonyaku ini adalahmenerjemahkan dengan menghubungkan ke layanan penerjemahan berbasis cloud. Namun Megahonyaku masih memilikikekurangan, seperti harus dimasukannya terlebih dahulu kalimat-kalimat yangingin diterjemahkan sebelum dapat dioperasikan. Tetapi bagaimanapun, langkahpembuatan Megahonyaku ini adalah langkah yang cerdas untuk mempermudah parawisatawan asing yang kesulitan saat berkomunikasi dalam bahasa Jepang saatdatang ke sana.


Nah, Speakers,jadi itulah Megahonyaku terbaru yang dikeluarkan Jepang. Tentunya alat yangsatu ini begitu keren dan canggih, bukan? Bagaimana jika menurutmu?

Penulis: Lyjuliael

Editor:Nurmarliana Rahayu


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori