Artikel Populer

Perhatikan hal penting ini saat lihat diskon besar-besaran

Perhatikan hal penting ini saat lihat diskon besar-besaran

Hai Speakers, kalian pasti suka kan yang namanya belanja, apalagi buat yang cewek-cewek nih. Sebentar lagi kan kita akan menyambut Natal dan tahun baru, pasti banyak tempat perbelanjaan yang menawarkan diskon besar-besaran. Speakers pasti bahagia banget klo lagi jalan-jalan ke pusat perbelanjaan terus ngeliat tulisan di toko pakaian atau tas diskon up to 90%. Rasanya tuh kaya energi kita ke isi lagi. Tapi jangan salah loh, gak semua barang yang kalian lihat di diskon benar-benar di potong harganya. Bisa jadi itu cuma strategi marketing doang. Kali ini King akan kasih tau 3 alasan yang membuat pelaku bisnis memberi diskon besar-besaran.

1.Barangnya cacat
Biasanya barang-barang yang di diskon itu merupakan barang yang cacat atau sedikit missquality control. Sebelum mutusin untuk beli sebaiknya cek produknya keseluruhan. Perhatiin baik-baik barang yang pengin dibeli ketika diskon. Apa produknya sobek, rusak, bahannya kurang berkualitas, atau gimana. Biar gak menyesal nanti saat di rumah.

2. Cek harga normalnya
Dalam menyambut hari libur nasional biasanya pusat perbelanjaan itu memberikan diskon besar-besaran. Nah, untuk mengetahui apa satu produk bener-bener di diskon sebelumnya kalian lihat dulu harga aslinya saat lagi gak diskon. Soalnya, dalam memberikan diskon biasanya harga barang yang di diskon itu dinaikan, baru dikasih potongan harga. Jadi sebenarnya produk itu gak ada potongan harganya.

3. Mendekati tanggal kedaluarsa
Diskon yang satu ini biasanya dikasih buat produk-produk makanan. Ketika Speakers liat harga makanan diskon besar-besaran, jangan samapi lupa untuk melihat tanggal kedaluarsanya. Jangan mentang-mentang itu makanan diskon terus langsung beli banyak tanpa dilihat expired date-nya. Kalaupun mau beli gak masalah sebenarnya, asal kalian bisa pastiin makanan-minuman itu bisa habis sebelum tanggal kedaluarsanya.

Nah, itu tadi 3 alasan agar Speakers tidak mudah tergiur dengan tulisan diskon. Pikir dan lihat baik-baik kalau mau beli barang-barang diskon. Barang yang kalian lihat lagi diskon bener-bener kalian butuhin atau gak. Jangan sampai nanti menyesal karena malah beli barang yang gak penting-penting banget. Tapi jangan sampe kalian jadi malah berburuk sangka sama diskon. Ada kok barang atau produk yang benar-benar memberikan potongan harga. Maka dari itu, jadilah konsumen yang cerdas yaaa Speakers. HAPPY HOLIDAY!


Penulis: Kintan Lestari
Editor: Galih Nugros


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori