Artikel Populer

Pentingnya pemberian ‘surprise’ untuk orang terdekat

Pentingnya pemberian ‘surprise’ untuk orang terdekat

Kamu pasti memiliki hubungan dengan banyak orang, kan? Hubungan itu  macam-macam, dari hubungan persahabatan, keluarga, asmara, kerjaan, sampai hubungan yang biasa-biasa saja. Perilaku setiap orang tentunya akan beda antara menjalin hubungan dengan satu orang dan dengan orang lainnya. Kali ini, King akan membahas salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan dalam hubungan dekat mereka dengan orang lain, yaitu memberi kejutan atau...... surprise!!!

Untuk membuat kejutan benar-benar mengejutkan si target, kamu harus betul-betul siapin rencana yang matang. Rencana itu terdiri dari:

1. Pilih moment yang tidak biasa

Kalau hari ulang tahun atau jadian biasa banget, kan? Coba deh pikirin lagi moment lain yang bisa membuat si target gak nyangka. Misalnya kejutan untuk pacar kamu, bisa aja di satu hari yang mengingatkan bahwa hari itu adalah hari pertama kamu sapa doi lewat chat. Untuk sahabat, mungkin di hari pertama kali kalian kenalan. Untuk orang tua bisa aja hari itu adalah hari pertama kamu dimarahin.

2. Simpan rapat-rapat rencana

Walaupun itu adalah teman sendiri. Kalau kamu banyak cerita tentang rencana itu, bisa aja orang lain keceplosan. Ujung-ujungnya, gagal deh kejutannya. Karena kalau kata Kamus Besar Bahasa Indonesia alias KBBI, kejutan adalah “segala yang menimbulkan kaget” atau “segala yang munculnya tiba-tiba dan tidak diduga.”

3. Jangan kentang (kepalang tanggung)

Sekalian aja rencakan hal-hal yang gila dan di luar ekspektasi orang-orang. Ibaratnya: “kalau mau kasih ular, ya ular beneran, jangan ular mainan.”

Kejutan bisa membuat orang lain merasa dihargai dan disayang lho, Speakers! Memberi kejutan adalah salah satu tanda bahwa kita punya perhatian lebih kepada mereka. So, what is your plan?

Sometimes, the most shocking surprises are also the most beautiful surprise,” – Lori Wilhite

 

Penulis: Sifa Maulida


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori