Artikel Populer

Pentingnya leader dan balancer

Pentingnya leader dan balancer

Kalau kamu ngeMCi berdua, gimana sih caranya supaya  bisa  tek-tok di panggung dan yang penting ga rebutan pas bicara? Terlepas dari kenal atau engga dengan pasangan saat ngeMCi, kita harus tampil perfect dan selaras.

  • Pembagian tugas
Selama kita ngeMCi berdua, harus jelas pembagian tugas per segmen acara, siapa sih yang giliran ngomong bahkan lebih bagus lagi kalau bicarain giliran kamu  masuk  bicara  itu  kapan. Ini akan meniminalisir kesalahan kamu diatas panggung.

  • Siapa yang jadi leader
Jika kita ngeMCi berdua, harus ada yang jadi leader dalam artian akan sedikit lebih dominan berbicara. Misalnya kita ngemci untuk acara anniversary perusahaan dan pasangan kita adalah MC internal, berarti untuk konten acara dia sebagai leader. Karena yang lebih banyak tau dan menguasai background perusahaan/product knowledge.

  • Apa peranan balancer?
Sedangkan tugas kita apa- bila sebagai seorang balancer adalah membantu leader untuk menyampaikan dengan lebih jelas dan entertaining. Kamu bertugas lebih mencairkan suasana dan membangun interaksi dengan audience.

  • Latihan
Setinggi apapun jam terbang kamu, latihan sebelum naik panggung itu penting banget lho! Ga cuma kamu berdua sebagai MC tapi juga dengan keseluruhan pengisi acara. Ini jadi tolak ukur keberhasilan acara pada hari H. Dan kesempatan kita melihat kekurangan kita, jadi bisa kamu per- baiki saat perform ngeMCi

Penulis: Mondoo


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori