Artikel Populer

Pengisi liburan yang positif ala mahasiswa

Pengisi liburan yang positif ala mahasiswa

Mahasiswa merupakan salah satu peran yang bisa dibilang nggak enak, tapi enak juga. Nggak enaknya itu kita dituntut untuk dewasa, bisa mengatur diri sendiri, tugas banyak yang susah-susah, sibuk organisasi, sampai cuci baju, cuci piring, nyapu atau ngepel sendiri buat mereka yang jadi anak kosan. Tapi jangan sedih! Setelah melewati semester yang penuh perjuangan, mahasiswa punya waktu liburan yang paling panjang dibanding sama anak sekolah, apalagi orang kerja. Mahasiswa bisa punya waktu libur dari dua sampai tiga minggu, satu, dua, bahkan tiga bulan loh, Speakers! Kalo lagi libur gitu, biar nggak mati gaya, enaknya ngapain ya? Berikut King punya saran kepada kalian teman-teman mahasiswa yang mungkin bisa dicoba.

1.Explore tempat baru

Udah pasti. Libur kuliah ya enaknya liburan. Mengarungi luasnya samudera dan tingginya angkasa. Apalagi sekarang lagi zamannya keliling Indonesia yang punya banyak kekayaan alam luar biasa. Lumayan kan satu bulan keliling Indonesia? Mending sibukkan diri keliling Indonesia daripada kepoin mantan di social media. hehe

2. Magang atau part time job

Kalau lagi nggak mood liburan dan lagi males bersenang-senang dengan mengeluarkan banyak uang, cari magang atau kerja paruh waktu sangat bisa jadi pilihan. Kalian bisa cari kerjaan yang bikin kalian seneng, dan pastinya dapet keuntungan tambahan, yaitu uang. Contoh kerjaan paruh waktu yang banyak dibuka untuk mahasiswa itu misalnya pelayan di coffee shop atau toko baju di mall-mall gitu loh, Speakers!

3. Nge-gym

Selama kuliah bikin kamu stress dan makan mulu? Ngemil nggak berhenti-berhenti waktu malam hari sambil ngerjain tugas? Jadi deh itu badan membengkak. Nah! Bisa banget saat liburan panjang kamu nge-gym! Siapa tau kan saat masuk kuliah nanti badan udah jadi kayak model-model terkenal gitu?

4. Winter or summer program

Kalo ini buat yang anaknya pengen terus belajar. Banyak loh tawaran untuk ikut sebuah program kuliah pendek saat liburan musim dingin atau musim panas. Negara yang biasa menawarkan program seperti ini adalah Jepang dan Korea. Patut dicoba nih sama Speakers yang pengen liburan tapi tetep sambil belajar dan nambah pengalaman seru.   

Nah gimana nih, Speakers? Jadi nggak sabar kan nunggu liburan berikutnya? Yuk, rencanakan liburan ala kamu!

 

Penulis:  Sifa Maulida

Header gambar:  www.gulalives.co     


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori