Artikel Populer

Naruto University of Education...Universitas untuk calon guru, bukan calon ninja!!

Naruto University of Education...Universitas untuk calon guru, bukan calon ninja!!

Hai Speakers... kalian pasti bertanya-tanya deh bahasan King kali ini. Universitas Naruto? Itu universitas buat jadi ninja kayak di serial animenya? Eittsss...jangan salah Universitas Naruto yang ini bukan tempat belajar jadi ninja atau untuk buat topping makanan di ramen loh yaa. Jadi di Jepang ada sebuah universitas untuk melatih mahasiswa menjadi seorang guru yang handal, namanya yaitu Naruto University of Education (NUE). Universitas ini didirikan pada 1 Oktober 1981 dan berada di Perfektur Tokushima. Universitas ini memang bertujuan untuk menghasilkan calon pendidik yang berkualitas, sebab pekerjaan sebagai guru dinilai sangat penting untuk memajukan generasi muda suatu negara. 

​Buat speakers yang penasaran sama NUE, nih King kasih informasinya. Universitas dengan luas 238.208 ini menyediakan fasilitas yang memadai dan lingkungan belajar yang juga kondusif. Selain itu, biaya hidup disana juga lebih murah dibanding kota lainnya di Jepang. Jadi tambah mau kan kuliah di sini. Untuk jurusan yang ada di sana, jurusan yang menjadi favorit mahasiswa Indonesia adalah jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk program sarjana, jurusan Psikologi untuk program pasca sarjana, dan jurusan Teaching English as Foreign Language (TEFL) untuk program diploma.

​Ketika studi di universitas ini kalian akan langsung praktek ke lapangan loh. Jadi universitas ini punya beberapa sekolah yang ada di bawah naungannya, dari tingkat TK-SMA, dan juga SLB. Para calon guru ini akan ditugaskan langsung untuk membuat materi pengajaran selama setahun dan mempraktekkannya langsung dengan mengajar di sekolah-sekolah. Dari studi lapangan itu, maka para calon guru bisa mengetahui metode pengajaran seperti apa yang cocok untuk diterapkan. Tapi sayang banget Speakers, Indonesia belum termasuk ke dalam universitas yang menjalin kerja sama dengan NUE. Padahal kalo kita bisa kerja sama pasti negara kita kedepannya akan lebih baik lagi. Yakin deh bangsa kita akan punya banyak guru-guru yang berkualitas.


Penulis: Kintan Lestari

Header foto: Wikipedia.org


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori