Artikel Populer

Merasa kurang fokus? Coba senam ini, yuk!

Merasa kurang fokus? Coba senam ini, yuk!

Pastinya Speakers pernah mendengar senam otak bukan? Yaps, senam otak ialah melakukan kegiatan untuk melatih dan meningkatkan konsentrasi agar lebih fokus. Pada dasarnya konsentrasi dan fokus dapat diperoleh dengan menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang cukup.


Lalu bagaimana ketika kondisi drop secara tiba-tiba dan saat itu membutuhkan konsentrasi yang lebih? Pada kondisi tersebut cobalah membuat kubah dengan kedua tangan kelingking dengan kelingking,  jari tengah dengan jari tengah, jari manis dengan jari manis, telunjuk dengan telunjuk, serta ibu jari dengan ibu jari, serta letakan pada posisi sejajar dengan dada dengan posisi yang nyaman. Setelah itu dilakukan maka pergelangan tangan diputar seperti kayuhan sepeda, dan tentunya semua jari saling bergesekan. Hal ini berfungsi untuk mengalihkan fikiran ke sensoris ujung jari agar lebih terarah.


Jika tidak berhasil maka lakukan gerakan pada tangan kiri telapak membuka, tangan kanan membentuk pistol, seperti membidik tangan yang lainnya. Lakukan gerakan jari tunjuk disentuhkan ke telapak tangan kiri, lalu dilanjutkan dengan pergantian tangan kiri sebagai pistol dan tangan kanan sebagai target tembak, sentuhkan ujung telunjuk kiri tersebut ke telapak kanan, begitu seterusnya usahakan semakin cepat. Hal tersebut dimaksudkan mengatur fokus pada gerakan tangan.


Dua kegiatan tersebut dapat di lakukan langsung pada saat konsentrasi terganggu. jika dalam sehari hari, terutama pada saat memiliki waktu luang, maka dapat melakukan senam otak utuk melatih daya fokus dan konsentrasi dengan cara gerakkan telapak kanan menepuk-tepuk rambut atau naik turun, bersamaan dengan itu gerakkan telapak tangan kiri berputar-putar dengan tetap menempel pada perut. Setelah beberapa saat rubahlah menjadi sebaliknya, telapak kiri yang menepuk-tepuk rambut dan telapak kanan yang berputar di perut. pergantian tugas kedua tangan tersebut supaya berjalan dengan tepat dan usahakan semakin cepat gerakannya.


Selain gerakan menggosokan tangan pada perut dan kepala secara bergantian. Speakers dapat melakukan senam melatih fokus seperti duduk dengan kedua tangan masing-masing di atas paha. Tangan kanan mengepal lalu gerakkan naik turun memukul-mukul pada paha kanan. Lalu berganti posisi menjadi tangan kiri telapak menghadap bawah, gerakkan maju mundur di atas paha kiri. Gerakan kedua tangan harus bersamaan, setelah berapa saat, sekarang rubah gerakan tersebut menjadi sebaliknya, di mana tangan kiri yang memukul dan tangan kanan yang maju mundur.


Dan gerakan senam yang terakhir adalah kedua tangan di depan dada. Masing-masing jari telunjuk menunjuk kedepan, lakukan gerakan tangan kanan berputar membentuk lingkaran, dan tangan kiri berputar membentuk kotak. Setelah beberapa saat, lanjutkan pergantian tugas dengan tangan kiri yang berputar lingkaran dan tangan kanan yang berputar secara kotak.

Gimana Speakers, sudah siap dalam posisi senam otak? Tentu awalnya rumit dan sulit untuk dilakukan, tapi dengan melakukannya secara rutin akan terbiasa dan mudah saat di lakukan selanjutnya. Speakers dapat melakukan hal ini lima kali dalam sehari. Selamat mencoba!

 

Penulis: Basyir Iskandarsyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori