Artikel Populer

Menjadi keren gak harus mahal, beneran nih?

Menjadi keren gak harus mahal, beneran nih?

Mungkin dari di antara Speakers ada yang fashionable, mengutamakan penampilan, dan ingin tampil keren. Hal itu adalah sesuatu yang wajar bagi kaum muda, tapi disayangkan untuk memenuhi hal tersebut harus mengeluarkan biaya yang tinggi, tidak hanya itu, bahkan untuk terlihat keren terkadang seseorang  rela melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan.

Tapi seperti topik yang akan King bahas kali ini, maka pembahasan ini diawali dengan pertemuan King dengan seorang teman lama. Ia sangat fashionable, karena kariernya saat ini di bidang sales yang mengutamakan visual atau biasa disebut good looking. Dipertemuan King yang begitu singkat, King yang ‘bermulut usil’ pun menanyakan tentang gaya hidupnya yang up to date dengan pengeluaran finansialnya. Teman King tersebut menjawab pertanyaan dengan jawaban yang inspiratif tentang dirinya, yaitu tetap keren dengan pengeluaran yang minimal.

Speakers, jika kalian berkumpul dengan teman-teman yang ‘peduli’ akan brand atau ‘yang penting luar negeri’ tentu sangat merepotkan bila yang kita pakai adalah produk yang tidak terlalu terkenal. Nah Spekers jika demikian keadaannya, Speakers dapat melakukan‘pendataan’ mulai dari sekarang mall yang melakukan mid night sale, dan acara yang di dalamnya terdapat pameran distro karna dalam event tersebut biasanya menghadikan produk dengan brand yang cukup menarik selain itu harga yang ditawarkan oleh acara tersebut memiliki harga di bawah penjualan sehari-hari.

Kalau Speakers ingin membeli banyak dengan harga di bawah penawaran pada umumnya, Spekers dapat langsung ke pusat penjualan seperti Tanah Abang, misalkan Speakers menyukai salah satu produk, tentunya di pusat penjualan sepert Tanah Abang jarang yang memperbolehkan membeli satuan, oleh sebab itu Speakers membeli dengan jumlah minimum pembelian dengan harga  berbeda dari penjualan umumnya, misalkan tiga potong baju dan ini dibutuhkan kemampuan Speakers dalam tawar menawar harga dengan pedagang. Dan jumlah pembeliannya, satu dipisahkan untuk penggunaan pribadi dan sisanya bisa banget ditawarkan ke teman terdekat, tentunya harga yang ditawarkan kepada teman menjadi menarik dan lebih miring dikarenakan produk yang dibeli adalah langsung dari tangan pertama.

Selanjutnya langkah tetap tampil keren tanpa harus mahal ialah mencari barang dengan bentuk berkualitas di toko barang bekas. Tentunya Speakers pernah menjumpai model yang menarik di toko baju bekas bukan? hal itu bisa terjadi dikarenakan beberapa toko baju bekas sebenarnya menjual pakaian impor, akan tetapi sebelumnya sudah terpakai, sehingga harga pakaian tersebut menjadi turun, bahkan setara dengan harga baju baru tanpa brand.

Tampil keren menjadi hal yang harus dimiliki, terutama bagi yang memiliki profesi dengan penampilan, seperti teman yang saya ceritakan. Tapi hal tersebut tidak boleh menjadikan kita khususnya Speakers menjadi orang yang konsumtif, sekali lagi hal Inspiratif dari teman King tersebut yang selalu terlihat keren, ia jarang membeli baju atau pakaian, karena pakaian yang ia gunakan dahulu atau terlihat usang, dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang stylish.

Mengagumkan bukan? “so, ubah mindset kamu sekarang kalo jadi keren emang gue banget, tapi menjadi pribadi yang konsumtif bukanlah passion gue banget”.


Penulis: Basyir Iskandarsyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori