Artikel Populer

Mengulik fenomenalnya kota bisnis Guangzhou

Mengulik fenomenalnya kota bisnis Guangzhou

 

Hello Speakers!
Pernah dengar, 
dong pepatah pupuler “Tuntulah ilmu ke Negeri China”?

Nah, beberapa waktu lalu King berkesempatan untuk mengunjungi Kota Bisnis tersebut. Tak hanya terkesima dengan cuaca yang cukup panas, karena memang saat itu sedang musim panas, tapi King sangat terkejut melihat langsung bagaimana kehidupan negara dengan jumlah penduduk terpadat di dunia tersebut.

Yuk kita ulik mulai dari bandara internasional Guangzhou. Bandar udara yang bernama Baiyun International Airport tersebut memiliki fasilitas yang cukup memanjakan setiap pengguna kendaraan udara yang hendak berpergian melalui bandara tersebut. Beberapa titik selalu tersedia toilet, tempat yang menyediakan air minum gratis dari panas hingga dingin bahkan juga dilengkapi dengan gelas kecil yang terbuat dari bahan ramah lingkungan, tak lepas juga salah satunya ialah WiFi dan charging booth.

Disebut Kota Bisnis karena memang terdapat banyak pabrik dalam berbagai sektor yang tak hanya untuk mencukupi kebutuhkan masyarakat Tiongkok, tetapi juga untuk penduduk dunia. Salah satu nya ialah Baiman Garment Market, yang dapat kamu kunjungi untuk mencari berbagai jenis pakaian dengan harga yang cukup kompetitif.

img-1505821312.jpg

Canton Tower/FOTO: Ambar

Selain itu, kota ini juga memiliki beberapa Landmarks yang harus kamu kunjungi karena keindahannya, seperti Canton Tower, yakni sebuah menara yang terletak di belakang gedung-gedung tinggi tempat dimana para warga Tiongkok bekerja, yang memiliki warna yang indah saat petang tiba. Kedua ialah Yueixiu Park, adalah taman yang memiliki patung 5 kambing yang menceritakan tentang sejarah saat warga Tiongkok pada zaman dahulu gagal panen, lalu mereka berdoa, kemudian turunlah 5 bidadari yang kemudian berubah menjadi 5 kambing tersebut, sebagai hasil dari doa para warga agar panennya berhasil. Menarik banget ya, Speakers?

img-1505821479.jpg

Yueixiu Park/FOTO: Ambar

Untuk kamu yang tidak memiliki kemampuan bahasa Mandarin yang bagus, tidak perlu khawatir, meskipun sangat jarang warga yang dapat berbahasa Inggris, tetapi kamu tetap bisa survive dengan salah satu caranya bertransportasi dengan kereta bawah tanah yang petunjuk arahnya sudah dalam berbahasa Inggris.  Kereta bawah tanah tersebut juga sangat murah dan cepat, kamu tidak perlu menunggu lama, karena kereta tersebut selalu datang setiap 3 menit sekali.

img-1505821195.jpg

Stasiun kereta bawah tanah Guangzhou/FOTO: Ambar

Jangan lupa siapkan kalkulator dan aplikasi penerjemah ya, Speakers! Dua hal tersebut juga dapat membantu kamu untuk bertahan hidup jika tidak bisa berbahasa Mandarin.

Salam semangat dari Guangzhou!

 

Penulis: Sulistianing Ambarwati


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori