Artikel Populer

Mengenal tipe kepribadian manusia sebagai lawan bicara

Mengenal tipe kepribadian manusia sebagai lawan bicara

Secara umum, manusia memiliki 4 kategori kepribadian, Sanguin, Koleris, Plegmatis, dan Melankolis. Kita semua pasti pernah berhubungan dengan ke-4 kategori yang berbeda itu, yuk simak perbedaannya agar kita bisa saling memahami satu sama lain.

1. Sanguin (Si populer)

Sanguin adalah manusia yang suka menjadi pusat perhatian. Mereka selalu dominan dalam setiap pembicaraan. Dalam berbicara, sanguin biasanya penuh percaya diri, sehingga tak jarang memengaruhi perilaku orang lain. Sanguin lebih menyukai berbicara daripada mendengar, karena itu jangan sekali-kali berharap lebih jika berbicara kepadanya.

2. Koleris (Si kuat)

Manusia korelis adalah manusia yang terlahir sebagai pemimpin. Mereka sangat ambisius pada sesuatu yang berbau kompetisi, bahkan tak segan koleris menyingkirkan orang-orang yang menghalanginya. Mereka suka memerintah dan selalu menilai sesuatu menurut logika. Koleris tidak suka dikritik, namun suka mengkritik orang lain. Walaupun terdengar negatif, koleris sangat setia pada persahabatan dan peduli kepada orang lain.

3. Plegmatis (Si cinta damai)

Manusia plegmatis sangat mencintai perdamaian, mereka cenderung netral dalam konflik. Mereka lebih memilih diam daripada berbicara yang tidak perlu. Dalam pergaulan, plegmatis lebih sering diam dan berada di posisi pendengar. Kepribadiannya yang sabar dan pandai menyembunyikan emosi membuatnya ia menjadi pendengar yang baik.

4. Melankolis (Si sempurna)

Melankolis adalah manusia yang lebih menyukai kesendirian. Mereka memiliki perasaan yang sangat peka. Melankolis lebih menggunakan perasaannya, tak jarang berlebihan. Manusia dengan kepribadian ini adalah pribadi yang perfeksionis, teliti, disiplin, dan sangat konsisten dengan apa yang dilakukannya.

Setiap manusia memiliki kepribadian dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ke empat kepribadian ini saling membutuhkan satu sama lain. Satu fakta adalah, dalam kehidupan, manusia yang memiliki kepribadian yang sama nyaris tidak bisa bersatu, itulah pentingnya bahwa kamu perlu mengenali tipe-tipe lawan bicara kamu Speakers.

 

Penulis: Dwi Putri Aulia


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori