Artikel Populer

Mengenal lebih dekat Universitas Pendidikan Kedewasaan

Mengenal lebih dekat Universitas Pendidikan Kedewasaan

Hai Speakers! Bagaimana puasa-mu hari ini? Masih kuat kan? Harus tetap kuat, ya!

Di bulan puasa, bukan alasan ya Speakers untuk bermalas-malasan dalam beraktivitas, so yuk jangan habiskan waktu mu dengan tidur.

Kali ini, King ingin berbagi cerita tentang komunitas pemuda yang peduli bangsa dalam salah satu kegiatannya di bulan yang penuh berkah ini. Komunitas tersebut bernama UPK, yaitu singkatan dari Universitas Pendidikan Kedewasaan. Komunitas ini bukan nama sebuah kampus loh Speakers, tapi komunitas yang terdiri dari alumni SMK Negeri 22 Jakarta jurusan Pemasaran angkatan tahun 2010.

“Jadi awal mula terbentuk, kita pengen ada waktu buat kumpul at least setahun sekali setelah lulus,  jadi kita buat kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama setiap Ramadan” Jelas Yodi, salah satu anggota dalam komunitas ini.

9k=

Seiring berjalannya waktu, komunitas ini tidak hanya berasal dari alumni SMK 22, banyak alumni dari sekolah lain bergabung. Nah, pada tahun ini UPK melaksanakan kegiatan santunan anak yatim yang diawali dengan kegiatan belajar dan bermain dengan para pemateri dalam acara, lalu diakhiri dengan buka puasa bersama di Cafe Rumah Langit.

“Kita membentuk komnitas ini tidak hanya kumpul-kumpul biasa, tapi juga bisa bermanfaat untuk sekitar, salah satunya dengan kegiatan ini. Menurut saya pribadi, kalau kita hanya buka puasa biasa di mall, rasanya hanya senang, tapi dengan kegiatan ini, saya dan teman-teman merasa bahagia bisa berbagi dan bermanfaat untuk anak-anak disini” ujar Yodi sebagai salah satu divisi acara yang dilaksanakan Sabtu, 10 Juni lalu.

So, Speakers harus tetap semangat untuk puasa dan beraktivitas, terlebih lagi untuk menebar kebaikan dan manfaat kepada sesama.

“Karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat.”

 

Penulis: Sulistianing Ambarwati

 

 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori