Artikel Populer

Manfaat membangun koneksi lewat public speaking

Manfaat membangun koneksi lewat public speaking

       Kemampuan public speaking di era sekarang ini bukan hanya berguna pada saat berbicara di depan khalayak umum saja, namun juga dalam pergaulan sehari-hari. Kemampuan itu dapat membantu kita untuk memperluas pertemanan, yang otomatis akan menambah koneksi kita.

Manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. Semakin banyak seseorang bersosialisasi, semakin banyak kita memiliki koneksi atau network yang pada suatu saat dapat membantu kita. Memang, saat menjalin pertemanan kita tidak mengharapkan keuntungan yang akan didapat, namun tidak dapat dipungkiri bahwa manfaat berikut bisa kamu dapat apabila menguasai public speaking:

1.Pekerjaan
Mencari pekerjaan sama sekali bukanlah hal yang mudah. Ketika kamu memulai mencari pekerjaan saat sudah lulus kuliah, kenalan-kenalan kamu miliki dapat sangat membantu, seperti memberi informasi tentang lowongan pekerjaan. Selain itu, employer  terkadang lebih memilih seseorang yang telah direkomendasi oleh orang yang telah dipercaya, maka seseorang yang kamu kenal mungkin saja dapat merekomendasikan kamu kepada atasannya, meskipun pada akhirnya kemampuan kamu jugalah yang menentukan.

2.Jasa 
Teman yang kamu kenal di sekolah, di kampus, atau di suatu organisasi tentunya akan memiliki pekerjaan yang berbeda-beda. Suatu saat mungkin kamu akan membutuhkan jasa dari suatu pekerjaan, seperti dokter, arsitek, designer, dll. Memiliki banyak kenalan dapat memudahkan kamu untuk mencari jasa tersebut yang lebih dapat dipercaya. 

3.Finansial
Kehidupan kita tidak terlepas dari masalah materi. Suatu hari mungkin ada saat di mana kita memiliki kesulitan secara finansial atau membutuhkan uang untuk sesuatu yang mendesak. Seseorang yang memiliki hubungan baik dengan banyak orang akan lebih mudah untuk mencari bantuan, bukan?
Itulah beberapa contoh manfaat dari membangun koneksi karena public speaking, dan tentunya masih banyak manfaat lainnya. Maka dari itu, bangunlah koneksimu seluas-luasnya.  


Penulis: Bunga A. Insani
Editor: Galih Nugros


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori