Artikel Populer

Macam-macam cara diet yang perlu kamu tahu

Macam-macam cara diet yang perlu kamu tahu

Duh, gue terlihat gendutan ya?” Speakers pasti sering banget ya dengar perkataan-perkataan ini dari teman-teman? Khususnya buat para wanita, pasti gak jarang mengucapkan kata-kata ini yaah...Nah, kali ini King ingin kasih tau tips buat kalian yang ingin diet tapi masih dalam ukuran wajar.

1.Mengunyah secara perlahan
Masih ingat gak dulu waktu kita belajar biologi waktu smu, kita diajarin kalo mengunyah itu sebaiknya lebih dari 30 kali kunyahan? Pertanyaannya, Speakers udah banyak yang praktikkan hal ini belum? King sendiri rasanya susah sekali untuk melakukan hal ini, apalagi dalam kondisi cacing di perut lagi demo alias kelaperan. 

Ternyata oh ternyata, mengunyah makanan secara perlahan-lahan tidak hanya baik untuk kondisi pencernaan kita, namun juga baik untuk Speakers yang ingin diet looh! Kalau dari segi ilmiahnya sih katanya untuk mempermudah otak menangkap sinyal kalau perut kita sudah kenyang. Tapi, untuk simplenya sih mungkin kalau kita mengunyah secara perlahan-lahan akan lebih cepat terasa kenyang, sehingga makannya gak kebablasan? Nah..Speakers pada mau nyoba cara ini gak?

2. Diet golongan darah
Mungkin Speakers agak jarang mendengar diet ini ya? Begitu juga dengan King sebenarnya. Tapi, ternyata dengan melakukan diet dari golongan darah kita ternyata katanya efektif loh. Nah, untuk golongan A sayuran dan daging menjadi beberapa makanan yang boleh dikonsumsi dan sangat dianjurkan, sedangkan untuk golongan B, selain dapat mengkonsumsi sayuran dan daging, para pemilik golongan B juga dapat mengkonsumsi susu. Dan untuk kalian yang bergolongan AB dapat berbahagia, karena dapat mengkonsumsi makanan baik seperti golongan darah A maupun B. Berbeda dengan A, B, maupun AB..buat Speakers yang bergolongan darah O, diet yang paling baik adalah dengan mengkonsumsi makanan yang rendah karbohidrat tapi berprotein tinggi seperti ikan. 

Cara diet ini memang masih jarang sekali ditemukan di para “Dieters” di sekeliling kamu. Tapi, ternyata dengan mencocokkan golongan darah dengan tipe diet yang kita pilih akan lebih efektif ternyata. Nah, udah pada tau kan golongan darah kamu apa?

3. Diet mayo atau diet garam
Nah, tipe diet ini kayanya yang paling sering kita temuin sekarang-sekarang ini. Buat kalian yang kekinian banget, pasti tidak asing lagi ya dengan diet ini? Aturan dari diet ini sendiri adalah selama 13 hari Speakers dilarang mengkonsumsi makanan apapun yang mengandung garam. Selain makanan yang mengandung garam, pengurangan makanan yang mengandung karbohidrat juga sangat dianjurkan dalam diet ini. 

Minum air dingin dan air es juga menjadi salah satu pantangan dalam diet ini. Speakers yang hendak melakukan diet ini juga sangat dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak delapan gelas per hari. Berdasarkan hasil riset King sih, diet ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Namun, tidak jarang juga yang gagal karena tidak mengikuti pantangannya. Nah, Speakers bisa gak selama dua minggu mengkonsumsi makanan yang hambar? Kalau bisa, diet ini King sangat sarankan untuk Speakers.

Itu dia pilihan diet yang King sarankan buat kalian. Tapi, jangan lupa juga untuk mengatur kebutuhan tubuh ya, Speakers? Walaupun dalam kondisi diet, kita masih bisa untuk memenuhi kebutuhan tubuh kok. Biar dietnya tidak menimbulkan efek negatif. Dan jangan lupa berolahraga juga ya Speakers, karena dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat. Mens sana in corpore sano.


Penulis: Angga Karona


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori