Artikel Populer

Let’s move on Guys!

Let’s move on Guys!

Keinginan pertama yang ingin dilakukan saat hubungan berakhir adalah move on. Tapi move on tidak mudah dilakukan loh, terlebih disaat-saat sulit saat baru putus, yang ada malah keinginan untuk balikan aja, hehe. Hmmm, tapi kalau ada niat pasti bisa kok, yuk ikuti cara di bawah ini:

  • Jangan tangisi diri mu

Ketika putus, rasa marah, kecewa, sakit hati, pasti membuatmu sedih. Tapi, kamu jangan terus menangisi dirimu, kamu punya hak untuk bahagia kok, bahagia bersama orang lain yang lebih mencintaimu.

  • Intropeksi diri

Coba deh lebih mengenal diri sendiri, koreksi apa kekurangan dirimu, dan kembangkan apa kelebihanmu. Dengen cara seperti itu, pasti kamu akan terus memperbaiki diri menjadi lebih baik. Hasilnya, kamu akan berfikir positif kalau hanya orang terbaik dan akan menjadi pendampingmu kelak.

  • Biasakan diri dengan kondisi baru

Setelah putus, banyak hal yang berbeda ketika masih bersama dia. Mulai dari setiap weekend jalan bareng, tapi sekarang sendiri, telepon-teleponan, whatsapp-an, video call bareng, sekarang sepi. Awalnya mungkin berat ketika gak ada lagi yang ngucapin ‘’Selamat tidur” atau “Selamat pagi”. Tapi, coba deh lakukan kegiatan seru bareng sahabat-sahabatmu, kondisi menjadi seorang ‘jomblo’ gak semenyedihkan yang kamu kira kok.

  • Menghindar

Menghindar untuk beberapa saat gak masalah kok. Coba sebisa mungkin hapus dia dari pikiranmu dengan menghindar. Lawan diri mu dari keinginan ‘kepo’ dengan kabarnya, jangan biarkan “Stalk sedetik, rusak move on selamanya”.

  • Anggaplah dia teman, bukan mantan

Dengan menganggap dia bukan mantan mu, kamu akan dengan mudah kalau satu saat harus memperkenalkan diapada teman-teman mu, cukup bilang “Dia temen gue”,kamu kan terhindar dari ledekan, pertanyaan, dan apapun yang menyangkut kata “mantan” atau “balikan”.

Pada dasarnya manusia memang tidak akan mudah melupakan masa lalunya. Namun, hal itu bukan malah membuatmu terus melihat ke belakang, hingga lupa bahwa kamu juga punya masa depan. Ayo Move on!

 

Penulis: Dwi Putri Aulia


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori