Artikel Populer

Lakukan 5 kegiatan ini untuk menurunkan berat badan!

Lakukan 5 kegiatan ini untuk menurunkan berat badan!

Hai Speakers, King balik lagi dengan info-info menarik. Kali ini King akan membahas topik mengenai cara menurunkan berat badan.  Speakers pasti pengen kan punya badan yang proporsional dimana tinggi badan sama berat badan kalian ideal. Biasanya untuk menghitung proporsi badan kita udah ideal atau belum dengan menggunakan rumus BMI (Body Mass Index). Rumus untuk menghitungnya yaitu:

Berat badan ideal adalah [Berat badan (kg):  tinggi badan (cm)]

Di Google ternyata ada lho indikator perhitungannya. Jadi nanti kelihatan deh hasilnya apakah berat badan Speakers ideal atau gak.  Bersyukurlah Speakers yang berat badannya ideal. Tapi buat yang hasilnya menunjukkan kalo kalian kegemukan, jangan khawatir. King akan kasih tips untuk menurunkan berat badan yang tentunya bisa dilakukan dengan mudah. Apa aja caranya? Yuk kita cari tau!

1.Jalan Kaki

Dilansir dari situs womansday.com, penelitian di  London School of Economics and Political Science menunjukkan bahwa berjalan kaki dengan cepat lebih membantu mendapatkan tubuh yang ideal dibandingkan pergi ke gym. Berjalan kaki dengan cepat selama 30 menit setiap harinya membantu mengecilkan ukuran pinggang kita loh. Jadi mulai sekarang ganti deh kebiasaan kita pergi ke tempat-tempat yang lumayan dekat dengan kendaraan. Jalan kaki aja klo pergi ke tempat-tempat yang gak terlalu jauh. Ditambah lagi berjalan kaki setiap hari juga membantu mengurangi risiko penyakit hati dan diabetes.

2. Naik turun tangga

Di dunia yang semakin modern tentunya peralatan untuk menunjang kehidupan juga semakin modern. Salah satu diantaranya adalah lift dan eskalator. Dengan adanya dua alat ini kita jadi tidak perlu lagi menghabiskan banyak tenaga untuk mencapai lantai ats sebuah bangunan. Akan tetapi, kaki kita jadinya akan jarang bergerak. Sebab kita hanya akan diam menunggu untuk sampai ke tempat tujuan. Alhasil karena jarang bergerak, timbunan lemak dalam tubuh tidak akan berkurang.

Oleh karena itu, ada baiknya mulai sekarang Speakers klo cuma naik ke lantai 2/3 sebuah gedung gunakan tangga biasa saja. Soalnya nih yaaa naik turun tangga mampu membantu kita menghilangkan 403 kalori. Selain itu, kegiatan naik turun tangga juga menjadi olahraga yang baik bagi kesehatan jantung loh.

3. Bersih-bersih rumah

Speakers klo suka nonton film India pasti liat kan perempuan India itu langsing-langsing badannya. Liat aja perutnya rata tanpa timbunan lemak. Rahasia mereka itu adalah karena mereka sering bersih-bersih rumah loh setiap hari. Dikutip dari womenshealth.co.id, menyapu rumah selama 30 menit mampu membakar kira-kira 153 kalori. Kemudia dilanjutkan dengan mengepel lantai selama 30 menit juga membantu menghilangkan 187 kalori. Kemudia lanjutkan lagi dengan menguras bak mandi di rumah karena mampu menghilangkan 90 kalori.

Setelah itu bersihkan debu-debu di dalam rumah dengan penyedot debu mampu menghilangkan kalori dalam tubuh sebanyak 119 kalori. Oh yaa jangan lupa juga untuk membersihkan jendela juga karena melenyapkan 167 kalori. Merapikan isi lemari juga membakar 85 kalori. Lihat Speakers, kegiatan bersih-bersih rumah ternyata mampu membakar kalori sebanyak 801. Bukan cuma rumah yang jadi bersih, tubuh kita pun akan menjadi lebih ringan seringan kapas hahaha.

4. Mencuci baju

Speakers, mulai sekarang klo disuruh cuci baju sama ibunya jangan males-males lagi. Speakers tau gak, mencuci baju itu membantu menghilangkan kalori sebanyak 171/ jam loh. Jadi semakin banyak baju yang kita cuci, semakin banyak kalori yang akan terbuang dari tubuh kita.

5. Membaca

Hmmmm serius King membaca bisa membantu menurunkan berat badan? Jawabannya serius dong. Membaca bisa loh menurunkan berat badan. Soalnya nih yaaa ketika kita membaca, tubuh akan mengeluarkan kalori 81kilo kalori/jam. Cara yang simpel banget kan buat nurunin berat badan. Tinggal ambil buku dan mulai deh rasakan manfaatnya. Selain menurunkan berat badan, juga mampu menambah wawasan kita juga loh. Jadi gak cuma cantik di luar aja, tapi juga di otak?.

Nah, itu dia 5 kegiatan yang bisa Speakers lakukan untuk menurunkan berat badan. Gampang-gampang kan caranya. Dan pastinya bisa kita lakukan setiap hari. Selamat mencoba!

 

Penulis: Kintan Lestari

 

 

 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori