Artikel Populer

Kuliner green tea antimainstream yang pantas kamu coba

Kuliner green tea antimainstream yang pantas kamu coba

Green tea atau matcha lagi hits banget nih di kalangan pecinta kuliner Indonesia, khususnya anak-anak muda. Segala macam olahan makanan sekarang pasti ada rasa green tea. Kue cubit atau martabak udah biasa. Kira-kira apa lagi ya, makanan yang bisa di-ekplore pakai rasa green tea?

1. Kue onde

Speakers tau dong kue khas Indonesia satu ini yang berbentuk bola dan di dalamnya diisi kacang hijau? Terus diluarnya dibalurkan wijen? Nah gimana ya rasa onde ini kalau diisi dengan olahan kacang hijau yang dicampur green tea cream? Hmmm.....Yummi

2. Nasi goreng

Nasi goreng ayam atau kambing biasa banget. Nasi goreng stroberi sudah ada, nasi goreng ungu ada, nasi goreng hitam juga ada. Berarti ngga salah dong kalau kita coba nasi goreng green tea? Siapa tau enak dan bisa nambah penghasilan bisnis kamu?

3. Mie instan

Belakangan, ada mie instan dengan rasa kari susu. Gak menutup kemungkinan kan berikutnya bakal ada rasa green tea. Tertarik?

4. Sereal

Rata-rata rasa sereal itu stroberi, vanila, cokelat, atau pisang. Sepertinya enak juga ya kalau ada sereal rasa green tea! Alternatif rasa bertambah. Nggak bosan dengan rasa itu-itu aja, dan tentunya sereal kamu tetap menyehatkan!

5. Sushi

Makanan Jepang satu ini biasanya dicocol dengan kecap asin, wasabi, atau saus mayones. Bagi kamu yang suka eksperimen, nggak salah untuk mencoba makan sushi dengan saus green tea. Rasa sushi kamu pasti akan mengejutkan!

6. Telur ceplok

Makan telur ceplok sama kecap manis atau saus udah dijamin enak. Bagaimana ya kalau telur kamu ditaburi dengan bubuk green tea?

7. Es kelapa

Es kelapa yang biasa itu pake gula merah, gula putih, atau sirup. Kalau mau yang nggak biasa, bisa kali ya dicoba dengan rasa green tea?

8. Kue bugis

Taukan kue bugis? Kue tradisional Betawi ini terbuat dari tepung ketan. Jadi kue bugis punya tekstur kenyal, dan lazimnya diisi sama kelapa parut yang manis. Kayaknya enak juga ya, kue bugis isi green tea...

9. Bakso

Orang Indonesia pasti suka banget makan bakso. Macem bakso udah banyak banget, dari bakso isi telur, isi daging cincang, isi cabe, sampai isi keju ada. Kalau itu udah mainstream, dengan isi green tea bisa jadi terobosan baru bakso anti mainstream kan, Speakers?

10. Kue putu

Kue putu adalah kue tradisional juga dan terbuat dari tepung beras. Kue ini dimasak dengan cara dikukus pake cetakan potongan bambu berbentuk tabung kecil. Isi kue ini biasanya adalah gula merah. Yang suka coba-coba hal baru, bisa banget coba kue putu pake isi green tea.

Nah, Speakers, mana yang akan kamu coba? Atau kamu punya eksperimen lain?

 

Penulis: Sifa Maulida


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori