Artikel Populer

Konvensi diaspora bukti Indonesia mampu bersaing

Konvensi diaspora bukti Indonesia mampu bersaing

 

Halo, Speakers! Bagaimana kabarmu? Semoga tetap semangat ya, mengawali aktivitas setelah libur lebaran.

Kali ini, King akan berbagi tentang acara Kongres Diaspora Indonesia yang diadakan di Main Hall Kota Kasablanka, Menteng Jakarta pada Sabtu, 1 Juli 2017 ini.

Acara ini menghadirkan 40 pembicara yang telah berprestasi dalam kancah internasional dari berbagai bidang, seperti bisnis, pendidikan, seni, dan sebagainya. Konvensi keempat Diaspora diawali dengan welcoming speech dari Mantan Presiden Amerika, Barrack Obama. Hanya sekitar 2000 seats yang disediakan untuk para peserta yang dapat ikut serta dalam pembukaan, tetapi total ada sekitar 9000 peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara.

Terdapat 5 ruangan yang digunakan dalam acara ini, 3 diantaranya ialah untuk penyampaian materi dari pembicara yang hadir, sisanya untuk media promosi. Pada sesi pertama di main hall, Muhammad Al Arif memoderatori mentor yang bertema "Opportunities and Risks for Indonesia".

Dr. Sri Mulyani Indrawati, selaku Menteri Keuangan Indonesia turut hadir dalam sesi ini. Beliau menyampaikan bahwa saat ini Indonesia dalam keadaan baik, "Kita mampu menggunakan uang yang kita punya untuk membiayai sektor pendidikan dan kesehatan utamanya, untuk masyarakat seluruh Indonesia" jelasnya. Ibu Sri Mulyani juga menambahkan bahwa, saat ini Indonesia telah membangun fondasi yang kuat dari dikuatkannya kualitas sumber daya manusia yang negeri ini miliki.

Selain Ibu Sri Mulyani, pada sesi ini turut dihadiri oleh Dr. Bambang Susanto selaku   perwakilan dari Asian Development Bank, Helman Sitohang selaku CEO dari Credit Suisse Asia Pacific, Mulya Amri selaku peneliti dari National University of Singapore serta Chuck Taylor selaku Direktur manajer dari Chevron IndoAsia Business Unit.

Nah, dari paparan tersebut kita harus semakin termotivasi ya Speakers untuk terus berkarya dan berprestasi untuk turut serta berperan dalam membangun negeri tercinta ini.

“If you fail to plan, you plan to fail”  -Dr. Bambang Susantono

 


Penulis: Sulistianing Ambarwati

 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori