Artikel Populer

Kiat sukses kuliah di luar negeri ala Maudy Ayunda

Kiat sukses kuliah di luar negeri ala Maudy Ayunda

Hai good Speakers!

King ingin melanjuti artikel sebelumnya Konvensi Diaspora Bukti Indoneisa Mampu Bersaing, yuk kita simak pengalaman Maudy Ayunda yang menjadi salah satu pembicara yangmenceritakan kesuksesanya kuliah di Oxford University.

Pada sesi kedua dalam Konvensi Diaspora yang mengusung tema "Dunia Sejuta Peluang: Memajukan Indonesia Bersama Diaspora"menghadirkan Maudy Ayunda serta empat panelis lainnya yang juga memiliki cerita membanggakan selama tinggal di luar negeri.

Kelima pemuda ini memberikan ceritanya yang penuh motivasi dan menambah semangat para audience yang hadir untuk terus berprestasi. Sebagai alumnus Oxford University, penyanyi yang pernah memainkan film "Refrain" ini menceritakan pengalaman nya selama berkuliah dan cara bagaimana bisa menyintas untuk hidup di Inggris yang memiliki budaya yang berbeda dengan Indonesia.


img-1499944553.jpg

"Saat di Indoneisa, aku merasakan banyak tipe sekolah yang memiliki kurikulum berbeda, mulai dari sekolah nasional, negeri, swasta, nasional plus, juga internasional. Dengan begitu, aku tidak kaget untuk berhadapan dengan sistem pendidikan di Oxford." Jelasnya. Maudy menambahkan bahwa kebiasaan orang Indonesia yang berperilaku hangat kepada sesama pun ia lakukan guna bersosialisai dengan lingkungan semasa kuliahnya. "Sangat ramah dan hangat itulah orang Indonesia, dan kebiasaan tersebut aku selalu pake untukadjustdenganatmospheredisana" tambah nya.

Pada saat sesi tanya jawab, salah satu hadirin bertanya tentang tips bagaimana untuk tidak minder dalam berkompetisi. "Awalnya aku merasa minder banget untuk daftar kuliah di Oxford, tapi minder aja gacukup, aku coba dan ternyata bisa. Jadi ya, coba aja karena kita akan tau kapasitas diri, setelah kita mencoba" jawabnya.

Ya, cerita dan pengalaman Maudy Ayunda semoga bisa menjadi penyemangat untuk kita semua agar tetap berprestasi!

Keep fighting and do your best!


Penulis: Sulistianing Ambarwati


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori