Artikel Populer

Kenapa public speaking itu penting?

Kenapa public speaking itu penting?

Hallo Speakers!

Waktu berjalan begitu cepat yaa, tak terasaesok hari kita memasuki hari Senin yang artinya kita kembali beraktivitasseperti biasa lagi, tetap semangat ya, Speakers!

King yakin nih pasti kamu sudah tau bahwa kemampuan berbicara dihadapan umum itu sangat penting untuk dipelajari dan dilatih, tapi apasihalasannya dibalik pentingnya melatih kemampuan public speaking-mu? Yukkita ulik!

1. Publicspeaking menjadi kebutuhan

Seperti yang kita pelajari bahwasanya manusiaadalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain, dansalah satu cara manusia mendapatkan bantuan dari orang lain untuk hidup adalahmelalui komunikasi. Nah, komunikasi yang kamu lakukan menjadi bagian publicspeaking. Saat kamu presentasi di dalam kelas contohnya, kamu membutuhkanperhatian dari teman-teman sekelasmu sebagai audience, maka dari itusebagai kebutuhan, maka kita harus tetap melatih skill kita dalam berbicara dikhalayak ramai.

2. Personalimage

Menjaga citra diri menjadi satu hal yangpenting buat kita semua, maka dari itu kita harus memperhatikan detil kecildari diri kita, dan salah satunya adalah bagaimana kita berbicara kepada oranglain. Cara kita berbicara merupakan cerminan siapa diri kita, bagaimanakarakter kita, juga tindakan kita dalam keseharian. Tak jarang, jika Speakersbisa saja diminta mendemonstrasikan diri kamu untuk berbicara, contohnya dalambeberapa persyaratan beasiswa, kandidat diminta untuk mendemonstrasikan dirimelalui vidio, dengan itu kita harus mengenal dan melatih kemampuan berbicarakita dari sekarang.

3.Menambah relasi dan jadi sumber rejeki

Nah, dua hal ini bisa jadi paling penting,dengan kemampuan mu dalam public speaking, berbicara dengan elegan,sopan, dan mampu memberikan ajakan positif, dapat menambah relasi mu. Denganrelasi yang banyak, King percaya pintu rejeki mu akan terbuka semakinlebar. Perlu diingat juga nih Speaker, rejeki tidak melulu tentang uangyaa!

So,penting banget ya buat kita pelajari dan latih kemampuan public speaking,karena dimanapun kamu, apakah kamu siswa/pekerja pasti kamu membutuhkan publicspeaking. Jadi, tetap semangat untuk kita yaa agar tetap berlatih!

Penulis: Sulistianing Ambarwati

Editor: Galih Nugros


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori