Artikel Populer

Jimmy Kimmel: Menjemput pengalaman dengan konsistensi dan dedikasi

Jimmy Kimmel: Menjemput pengalaman dengan konsistensi dan dedikasi

Siapa yang tidak kenal dengan Jimmy Kimmel. Pembawa acara sekaligus komedian terkenal asal Amerika, yang kali ini berkesampatan menjadi host pada perhelatan akbar 89th Academy Awards di Teater Dolby, Los Angeles pada 26 Februari 2017.


Lelaki berusia 49 tahun ini berkesempatan menjadi host dalam ajang penghargaan perfilman terbesar tersebut setelah Ia menggeluti dunia pertelevisian selama 14 tahun. Tentu hal ini bukan tanpa alasan mengapa Jimmy Kimmel ditunjuk sebagai host pada acara besar tersebut.


Ayah 3 orang anak ini memulai karirnya sejak ia berada di tingkat SMA. Ia mulai mendalami dunia public speaking sebagai pembawa acara sebuah program radio Sunday Night Show saat SMA dan pembawa acara radio KZZP-FM saat masih menjadi mahasiswa di Arizona State University. Pada tahun 1989, ia ditunjuk sebagai co-host pada acara radio KZOK-FM The Me and Him Show di Seattle.  Namun tidak berlangsung lama, ia berhenti dari acara tersebut untuk kemudian bekerja di KROQ-FM  selama 5 tahun.


Pada tahun 1999 ia mulai menggeluti dunia pertelevisian dengan bergabung dalam sebuah acara komedi. Karirnya sebagai komedian bermula saat ia menjadi rekan Ben Stein pada program game show Win Ben Stein's Money. Tidak perlu menunggu lama, pada tahun 2003 Jimmy Kimmel memulai program acaranya sendiri sebagai produser sekaligus host pada talk show "Jimmy Kimel Live". Program ini merupakan talk show tengah malam di stasiun TV ABC (American Broadcasting Company). Ia telah menjadi host pada program ini selama 14 tahun. Tidak heran bila Jimmy Kimmel ditunjuk sebagai host pada perayaan penghargaan Oscars beberapa waktu lalu. Dedikasinya pada bidang yang ia geluti sangatlah tinggi. 


Hal ini terlihat bagaimana ia selalu melakukan riset tentang bintang tamu yang akan ia wawancarai. Selera humornya juga sangat menghibur dan mengena di kalangan para tamu dan juga penonton yang menyaksikan acara tersebut. Bisa kita lihat siapa saja bintang tamu yang telah berhasil ia wawancarai seperti, Presiden Barack Obama, Johny Deep, Tom Cruise, Ryan Gosling, Tom Hanks, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson dan masih banyak lagi nama - nama besar lainnya. Tidak heran jika program "Jimmy Kimel Live" ini bisa berlangsung sangat lama dan telah memasuki season ke-15. Selain sebagai pembawa acara pada program tersebut, Jimmy Kimmel juga pernah menjadi cameo dalam beberapa film layar lebar.


Pengalaman yang telah ia dapatkan dirasa sangat cukup sebagai alasan mengapa ia terpilih sebagai host pada perayaan Academy Awards yang ke-89. Sebelumnya, Jimmy juga pernah menjadi host pada acara American Music Awards di tahun 2007 dan 2008, serta acara Primetime Emmy Awards di tahun 2012 dan 2016. Well, good job, Jimmy!!

 

Penulis: Tias Mafazatu/Berbagai sumber

Editor: Galih Nugros


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori