Artikel Populer

Hal unik yang hanya terjadi di bulan Ramadan

Hal unik yang hanya terjadi di bulan Ramadan

Sebentar lagi bulan suci ramadhan tiba lho Speakers... gimana persiapan kalian? Utang puasa tahun lalu udah lunas belum? Klo belum cepet-cepet deh dibayar biar gak numpuk. Berhubung sebentar lagi puasa kali ini King akan memberikan informasi seputar bulan suci ini Speakers. Kali ini kita akan bahas hal-hal yang biasanya hanya ada di bulan puasa. Apa aja sih, yuk kita cari tau.

1.Iklan sirup gentayangan

img-1464961521.jpg

ilustrasi: malesbanget.com

Sudah jadi tradisi kalo awal Ramadan bukan hanya ditandai dengan melihat hilal dan hisab, tapi juga dari iklan yang mulai gentayangan di TV nasional. Coba Speakers bandingin sama bulan-bulan biasa, pasti jarang atau bahkan gak ada sama sekali iklan sirup di TV. Kenapa emang iklan sirup adanya cuma di bulan puasa doang?  Soalnya nih yaa Speakers klo kita puasa kan lebih susah nahan haus dibanding lapar, jadi klo sehabis menahan haus seharian penuh pastinya klo disuruh minum lebih nikmat yang berwarna kan. Apalagi udah berwarna terus dingin...hmmm pastinya seger banget.

Oh iyaa Speakers nih King kasih tau yaaa produsen iklan sirup itu menghabiskan hampir seluruh biaya produksinya untuk iklan saat bulan puasa. Gila kok mereka berani yaaa ngeluarin biaya banyak. Soalnya penjualan sirup paling besar itu yaaa pada saat bulan puasa. Jadi budget iklannya dialihkan cuma di saat bulan puasa doang Speakers.

2.Tukang bangunin sahur

“Sahurrr, sahurrr.. Sahurr, sahurr…” Mungkin ucapan itu familiar banget di telinga kita pada pukul dua atau tiga dini hari selama bulan Ramadan. Ditambah bunyi pukulan galon atau bedug, semua siap membangunkan sahurmu.

3. Masjid 10x lipat lebih ramai

Kalau dihari-hari biasa, mungkin hanya kakek-kakek atau remaja masjid yang beribadah di masjid. Namun, berbeda di bulan Ramadan, suasana salat jamaah di masjid akan membeludak! Apalagi saat salat Isya, karena berbarengan dengan ibadah tarawih. Bukan hanya isya, magrib dan subuh pun juga akan ramai. Ramai dengan orang-orang yang ingin berbuka dan sahur gratis, hehe.

4. Pedagang makanan dadakan

img-1464961452.jpg

ilustrasi: okezone.com

Nah, di bulan Ramadan ini pasti Speakers akan sering melihat pedagang dadakan. Bahkan nih ya, ga jarang ada pedangan yang alih profesi. Kalau sebelumnya dia pedangang tahu bulat, di bulan Ramadan, ia berubah menjadi pedagang timun suri! Anak-anak sekolahan juga ga mau kalah, banyak dari mereka yang tiba-tiba berjualan kue putu mayang sehabis pulang sekolah. Speakers, tertarik ngelakuin hal tersebut untuk nambah uang saku?

5. Pulang cepat

Untuk Speakers yang masih sekolah atau kuliah, durasi belajar kalian dipersingkat loh. Dalam 1 jam pelajaran, biasanya bisa lebih cepat lima hingga sepuluh menit dari hari biasa, asik ga tuh? Bisa cepat pulang untuk tidur sampai buka deh.

6. Buka bersama dan sahur on the road

img-1464961400.JPG

ilustrasi:ramadan.liputan6.com

Ramadan identik dengan buka bersama (bukber). Ga jarang, usulan bukber dicanangkan jauh-jauh hari sebelum bulan Ramadan. Sahur on the road (SOTR) memang tak sebombastis bukber, malah SOTR identik dengan hal negatif seperti corat-coret tembok. Namun, kedua kegiatan itu memiliki dampak positif yang sama loh Speakers, yakni mempererat tali silaturahmi. Tak hanya itu, dampak negatif yang terjadi juga sama loh, yakni sama-sama mempertipis isi dompet.

Nah itu dia beberapa hal yang hanya ada dan akan terjadi di bulan Ramadan. Seru bukan, ga salah deh kalau bulan Ramadan itu layak untuk ditunggu dan dirindui. Selamat menjalani hidup di bulan Ramadan Speakers, insya Allah berkah!

 

Penulis : Dwi Putri Aulia/Kintan Lestari

Header: candymachine.blogspot


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori