Artikel Populer

Hal seru yang bisa dilakukan saat car free day

Hal seru yang bisa dilakukan saat car free day

Siapa sih yang nggak tahu hari bebas kendaraan bermotor alias car free day? Yap! Hari saat kendaraan bermotor dilarang lewat di jalan-jalan tertentu di sebuah kota. Tujuan utama car free day diadakan adalah untuk memberi ruang terbuka lebih kepada masyarakat dan pastinya meningkatkan kualitas udara.  Nah, terus kalau nggak ada kendaraan, jalan itu untuk apa dong? Berikut adalah hal-hal yang bisa Speakers lakukan saat ada di lingkungan car free day:

1.Olahraga

Ini adalah kegiatan paling biasa dan paling banyak orang-orang lakukan saat car free day. Mulai dari lari, gowes sepeda, sepatu roda, senam aerobik berjamaah, bulu tangkis, lompat tali, sampai sepak bola juga ada. Karena jalanan yang nggak dilalui kendaraan, jadi bebas deh mau olahraga apapun di alam terbuka.

“Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat”

2. Jualan

Bagi Speakers yang punya bisnis, bisa nih menjajakan produknya di sepanjang jalan saat car free day. Apapun bisa kalian pajang di sini, nggak cuma minuman untuk orang-orang yang olahraga, makanan, pakaian olahraga, sepatu olahraga, aksesoris olahraga, boneka, mobil-mobilan, sampai balon-balonan untuk anak kecil pasti bakal laku.

3. Kampanye sosial

Buat jiwa-jiwa aktivis di luar sana, manfaatkanlah car free day sebaik-baiknya. Keramaian saat car free day bisa jadi target bagus buat aksi sosial kamu loh!

4. Piknik

Car free day bisa banget dimanfaatin untuk piknik-piknik lucu dan pastinya murah. Sebut saja di Monas, Jakarta. Speakers bisa duduk menikmati pemandangan orang-orang yang hilir-mudik sambil jajan makanan dan minuman yang ada di sana. Itung-itung hilangin penat sejenak sebelum melakukan aktivitas lagi keesokan harinya.

5. Nge-date

Wahai pasangan-pasangan muda! Pacaran di malam Minggu udah biasa. Patut di coba nih, pacaran di hari Minggu, pagi-pagi, nggak pake mandi pula. Abis itu foto bareng, upload deh di media sosial. How?

Nah, gimana Speakers? Tertarik untuk ke car free day di kotamu?

 

Penulis :  Sifa Maulida

Sumber gambar: http://www.go-green.ae/


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori