Artikel Populer

Fakta sejarah Mie Glosor Pancasan Bogor

Fakta sejarah Mie Glosor Pancasan Bogor

       Bogor terkenal dengan beragam pesona alamnya yang bisa dijadikan teman wisata. Namun, enggak cuma tempat pariwisatanya aja yang menjadi ciri khas Bogor. Rupanya, di weekend khususnya, panganan khas ini selalu jadi pilihan favorit warga Kota Bogor untuk berwisata kuliner. 

Mie Glosor merupakan mie berwarna kuning yang terbuat dari sagu. FYI, Speakers, 'glosor' sendiri diambil dari bahasa Sunda yang mengibaratkan bahwa ketika kamu memakan Mie Glosor, mie tersebut akan dengan mudah menerobos tenggorokan kamu. He he he.

King memiliki kesempatan khusus bertemu dan bercerita tentang sejarah Mie Glosor dengan bapak pembuatan Mie Glosor yang ada di Jalan Pancasan Bogor, Kota Bogor. Abah Wen Juaeni mengatakan bahwa Mie Glosor sebenarnya berasal dari Sukabumi. Pada tahun 1970 Bapak Wen mulai memproduksi Mie Glosor. Akan tetapi, Abah (begitu sapaan akrabnya) mengaku belum menekuni betul usaha Mie Glosor pada saat itu.

img-1473417924.jpg

“Dari 1970 saya udah buat Mie Glosor, tapi enggak sering buatnya. Baru 15 tahun belakangan ini Mie Glosor mulai diminati,” ungkap pria kelahiran Sukabumi 84 tahun silam. Abah tak mengetahui dengan pasti alasan mengapa Mie Glosor sangat terkenal, apalagi kemarin saat di bulan Ramadhan. Kendati demikian, Abah berpikir mungkin saja karena disantap bersama kerupuk mie kuning dan gorengan yang dibalur sambal kacang.

Tak lengkap rasanya jika bermain-main di Kota Bogor jika belum icip Mie Glosor. Apalagi di jika di hari ramai seperti weekend, sudah pasti jadi menu andalan buat disantap bersama kerabat terdekat, Speakers.


Penulis: Dembondya


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori