Artikel Populer

Empat film bollywood paling populer sepanjang masa

Empat film bollywood paling populer sepanjang masa

Karya film bagus tidak hanya datang dari negara Barat. Asia juga banyak punya film populer dan menyedot banyak perhatian pecinta film dunia. Sebut saja Thailand, Korea, dan juga India. Nah, kali ini King akan bahas beberapa film Bollywood paling populer dari waktu ke waktu!

1.Kuch Kuch Hota Hai
img-1474363790.jpg
Film yang disutradarai Karan Johar dengan bintang utama Shahrukh Khan dan Kajol ini dirilis pada tahun 1998. Kuch Kuch Hota Hai sukses tidak hanya di negaranya, tapi juga di negara-negara lain, termasuk Indonesia. Film ini banyak disebut sebagai awal populernya film Bollywood di kancah internasional. Kuch Kuch Hota Hai yang berarti Hanya Terjadi Sesuatu ini bercerita tentang perjalanan cinta Rahul (Shahrukh Khan) yang sempat menjadi duda karena sang istri, Tina (Rani Mukerji) meninggal dunia. Setelah delapan tahun, akhirnya Rahul menikah lagi dengan Anjali (Kajol), yang tidak lain adalah kawan lamanya.

2. Slumdog Millionaire
img-1474363827.jpg
Film ini sukses memboyong delapan piala Oscar dan empat Golden Globe di tahun 2009, setelah tayang pertama kali di Britania Raya pada November 2008 dan di Mumbai pada Januari 2009. Film yang disutradarai Danny Boyle ini bercerita tentang seorang anak yang berasal dari daerah kumuh (Slum) di Kota Mumbai, berhasil memenangkan kuis Who Wants To Be A Millionaire.

3. 3 Idiots
Film komedi garapan Rajkumar Hirani ini dirilis pada 25 Desember 2009. 3 Idiots dibintangi oleh artis populer India, yaitu Aamir Khan dan Kareena Kapoor. Dalam film ini diceritakan tiga orang yang menuntut ilmu di salah satu universitas ternama di India. Akan tetapi, kelakuan mereka selalu membuat dekan universitas tersebut dengki. Ada saja kelakuan yang membuat heboh, yang menjadi bumbu humor dalam cerita.

4. PK
img-1474363914.jpg
Film yang juga menghebohkan dunia film internasional ini belum lama dirilis, yaitu pada 19 Desember 2014. Sekali lagi, Aamir Khan menjadi bintang utama film laris ini. PK bercerita tentang alien yang dikirim ke bumi dengan tujuan meneliti perilaku manusia. Sang alien tidak dapat melakukan misinya begitu saja dengan mulus. Banyak hal terjadi yang mewarnai perjalanannya tersebut. Film ini memperoleh rating 8.3/10 versi IMDB. PK juga disebut sebagai film India terlaris sepanjang masa, dengan total pencapaian 90 juta dolar Amerika dari penayangannya di seluruh dunia.


Penulis: Sifa Maulida/Berbagai sumber


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori