Artikel Populer

Dua pantai indah antimainstream yang perlu kamu kunjungi kalau ke Yogyakarta

Dua pantai indah antimainstream yang perlu kamu kunjungi kalau ke Yogyakarta

Siapa sih yang nggak tau Yogyakarta atau Jogja? Daerah yang terkenal dengan Malioboronya ini memang jadi salah satu tujuan favorit untuk liburan. Beberapa waktu lalu, King sudah sempat membahas tempat-tempat di Jogja yang hits dan ramai dikunjungi oleh pelancong. Untuk kali ini, King akan sajikan dua pantai indah di Jogja yang sampai sekarang masih belum terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kedua pantai ini ada di wilayah yang sama dan jalur yang searah, yaitu Gunung Kidul. Ada apa aja? Ini dia:

1. Pantai Wediombo

img-1456318653.jpg

Saat sampai di tempat parkir Pantai Wediombo, kalian harus menuruni beberapa anak tangga dan jalan kaki sedikit untuk menuju pinggir pantainya. Kalian akan langsung disuguhkan dengan hamparan pasir pantai dan ombak-ombak kecil. Di pantai ini juga terdapat karang-karang yang bagus untuk berfoto loh, Speakers!

Kalau main ke Pantai Wediombo, pastikan kalian menyusuri seluruh wilayahnya dari ujung satu sampai ujung yang lainnya. Di ujung yang berlawanan dari arah kalian masuk, terdapat batu-batu sangat besar yang membuat cantik Pantai Wediombo ini. Saat ombak datang, batu tersebut akan membuat air laut menghempas ke sekitar batu dan karang yang ada! “Pertama liat di Instagram. Pas dateng ternyata emang bagus. Karang sama ombaknya keren banget,” kata Santi, salah satu pengunjung Pantai Wediombo.

2. Pantai Ngitun

img-1456318913.jpg

Berjarak tidak terlalu jauh dari Pantai Wediombo, kalian bisa menemukan pantai satu ini, Speakers! Berbeda dengan Pantai Wediombo, jalan menuju Pantai Ngitun lumayan rusak. Kalian akan lewatin jalan-jalan berbatu yang membuat perjalanan kurang nyaman selama beberapa saat. Tapi tenang aja! Itu akan sebanding dengan pemandangan yang ada di pantainya. Pantai ini masih sepi. Dikelilingi tebing tinggi dan pohon yang rindang. Di Pantai Ngitun ini, ada puncak yang bisa kalian naikin untuk melihat pemandangan sekitar dari ketinggian. Karena masih belum terlalu dikenal dan masih sepi, fasilitas keamanan juga masih sedikit. Hanya terdapat bambu-bambu kecil yang dijadikan pembatas antara tebing dengan jurang yang merupakan laut lepas. Jadi, Speakers, kalian harus selalu hati-hati! “Cocok nih buat camping di pinggir pantainya. Indah banget bisa liat langit, laut, tebing, dan pasir sekaligus,” kata Sastia, saat diminta kesannya terhadap keindahan Pantai Ngitun.

Nah, itu dia Speakers! Sekarang kalo ke Jogja nggak hanya belanja di Malioboro atau main di Alun-alun, tapi juga bisa menikmati pantai-pantai di wilayah Gunung Kidul! Selain dua pantai di atas, Gunung Kidul juga masih punya beberapa pantai lain, seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Timang, Pantai Indrayanti, atau Pantai Barong yang bakal King ulas di lain waktu. Jangan lupa bahagia ya, Speakers!

 

Penulis/Foto:  Sifa Maulida


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori