Artikel Populer

Destinasi wisata hitz di Yogyakarta

Destinasi wisata hitz di Yogyakarta

  Yogyakarta merupakan salah satu daerah magnet wisata di Indonesia. Daerah ini selalu ramai oleh para wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara. Jalanan kota Jogja selalu dipenuhi oleh Bis-Bis Pariwisata nih guys, apalagi ketika malam hari makin penuh dan ramai.

Nah, kali ini kita akan membahas Tempat Wisata apa aja sih yang paling hitz dan selalu ramai di Yogyakarta ? Fine, let’s find out Speakers!

1. Candi Borobudur (Borobudur Temple)

img-1453814087.jpg

Candi Borobudur, Candi ini paling sering dikunjungi nih speakers. Candi ini bentuknya besar dan megah banget dengan 504 patung arca Budha di sekelilingnya. Kalau kalian mau berkunjung ke sini harus siap-siap ekstra tenaga ya. Kalian akan naik ke puncak candi melalui anak tangga yang cukup banyak dan melelahkan. Tapi ketika sampai di puncak, segala rasa lelah dijamin terbayarkan dengan pemandangan alam yang terlihat dari atas Candi Borobudur ini. Amazing view that you can imagine ever. Epic!

2. Candi Prambanan (Prambanan Temple)

Well, Candi Prambanan ini gak sebesar Candi Borobudur. Tapi Candi ini adalah Candi Hindu terbesar di Asia. Wow! Candi Prambanan ini lebih tinggi dan terbagi atas beberapa bangunan candi yang ada dalam kompleks Candi Prambanan. Dulu, dalam kompleks candi Prambanan ini ada 204 buah candi, tapi sekarang hanya tersisa 18 candi yang terdiri dari 8 candi utama, 8 candi kecil, dan 2 candi perwara. Mudah mengenali patung-patung yang terdapat dalam kompleks candi, karena biasanya sudah tertera nama patung Hindu yang cukup menjelaskan. Ukuran patungnya cukup tinggi loh dan sedikit terasa aura mistis karena di atas gak ada penerangan cahaya sama sekali Speakers. But it’s really worth it!

img-1453814050.jpg

3. Ketep Pass

Tempat ketiga adalah tempat dengan view paling indah nih speakers. Ketep Pass, dari tempat ini kita bisa melihat keindahan alam yang luar biasa mengagumkan. Persis terlihat pemandangan Gunung Merapi yang mempesona ditemani udara dingin sejuk menyegarkan. Di tempat ini juga tersedia bioskop mini yang memutarkan film tentang peristiwa meletusnya gunung merapi pada tahun 2010 silam. Ada juga museum tentang merapi ini nih Speakers. Tempat ini pokoknya pas untuk melepaskan segala kejenuhan dari kesibukan pekerjaan atau perkuliahan. Pas juga untuk selfie atau wefie ria bersama teman-teman. Keep calm and stay eksis!

img-1453814035.jpg

4. Malioboro Street

Kalau ke Jogja belum afdhol rasanya kalau gak mengunjungi tempat ini. Tempat paling ramai dan paling sibuk dengan segala aktivitas perbelanjaannya. Yes, it’s Malioboro Street! Pusat oleh-oleh kerajinan, pakaian, makanan, dan berbagai macam benda souvenir lainnya khas kota Jogja. Mulai dari aksesoris gantungan kunci, gelang, kalung, kaos jogja, batik khas jogja, dan lain-lain. Jalan Malioboro ini panjang banget guys, pokoknya kalau berkunjung ke sini harus siap TEM: Time, Energy, and Money. That’s really important.

5. Keraton Yogyakarta

Last but not least, Keraton Yogyakarta. Keraton ini dulunya adalah kediaman pribadi keluarga Sultan Hamengkubuwono I dan keturunannya. Sekarang sudah dibuka untuk umum sebagai museum keluarga Keraton. Tempat ini juga gak kalah ramai dari keempat tempat sebelumnya guys. Biasanya ramai oleh rombongan study tour anak sekolah dari SMP, SMA, hingga anak kuliahan pun datang kesini. Dan jangan salah, banyak turis mancanegara juga yang ingin tahu tentang sejarah keraton berkunjung ke tempat ini. Historical place will never die.


Penulis/Foto: Amalia Ekasanti


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori