Artikel Populer

Coba bahan alami ini untuk kurangi jerawat

Coba bahan alami ini untuk kurangi jerawat

Speakers, apakah jerawat sering muncul di pipi atau di area T-zone pada wajahmu? Tahukah kamu? Itu bisa disebabkan karena hormon, diet, kebersihan yang buruk, stres, atau masalah lainnya yang merupakan faktor-faktor pemicu adanya jerawat tersebut. Masalah jerawat bukan hanya pada wanita, tetapi juga laki-laki. Tidak sedikit laki-laki yang peduli terhadap kulit wajahnya, mereka beranggapan menjaga kesehatan kulit wajah adalah hal penting.

Namun bagi sebagian orang menghilangkan jerawat bukanlah hal mudah. Terkadang meskipun sudah menjaga kebersihan pada kulit wajah, jerawat masih saja muncul. Maka dari itu, meski jerawat yang muncul sangat mengganggu, sebaiknya jangan menyentuh atau menekannya, sebab tanganmu berpotensi memiliki banyak kuman setelah beraktivitas dan bisa membuat jerawat semakin meradang karena kuman tersebut. Jangan lupa juga mencuci sarung bantalmu kurang lebih 4 sampai 7 hari sekali. Karena jika jarang atau lama menggantinya, kotoran yang ada di bantal bisa menyebabkan jerawat baru atau memperburuk keadaan jerawat yang sudah ada.

Nah, ada cara alami untuk mengatasi jerawat yang dapat kamu lakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak, lho! Berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu coba:

1.Putih telur

img-1486113601.jpg

beautymunsta.com

Putih telur adalah bahan yang mudah dan terjangkau untuk mengurangi jerawat dan bekas luka akibat jerawat. Putih telur memiliki protein dan vitamin untuk melawan jerawat dan juga dapat membangun kembali sel-sel kulit kamu dan dapat menyerap minyak berlebih di wajahmu.

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

-1 atau 2 putih telur (tergantung kemauan mu), terpisah dari kuning telur.

-Mangkuk

-Kuas wajah (atau apapun untuk mengoleskannya ke wajah)

-Handuk kecil.

*(Kamu juga bisa mix dengan lemon ataupun madu sesuai selera mu)                                                                                                     

Caranya:

Bilas wajah terlebih dahulu dan keringkan. Pisahkan kuning dan putih telur, kamu bisa menggunakan sesuai kemauanmu. Kocok putih telur sampai berbusa dan mereka selama beberapa menit kira-kira 5 menit. Lalu aplikasikan rata ke seluruh wajah, biarkan hingga sangat kering kurang lebih 20 menit sebelum membilasnya. Bilaslah dengan air hangat dan keringkan dengan menepuk pelan menggunakan handuk.

 

2.Pepaya

Pepaya yang belum diolah dalam bentuk apapun masih dalam bentuk buah adalah obat jerawat alami yang menghilangkan sel-sel kulit mati dan kelebihan lemak dari permukaan kulit. Pepaya juga mengandung enzim yang disebut papain yang mengurangi peradangan pada jerawat.

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

-1 pepaya yang masih fresh

-Kuas wajah (atau apapun untuk mengoleskannya ke wajah)

-Handuk kecil.

Caranya:

Bilas wajah Anda dengan air dan keringkan.

Tumbuk (hancurkan) Pepaya, sampai terlihat cocok dan pas untuk diterapkan pada kulit wajah kamu. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas sepenuhnya dengan air hangat.

Jika kulit kamu memiliki kulit wajah cenderung kering, setelah kamu membersihkannya gunakan pelembab sesuai jenis kulitmu.

 

3.Aloe vera

img-1486114071.jpg

DIYaloevera

Jika di rumah ada tanaman lidah buaya, gunakan ini untuk wajahmu. Aloe vera gel dapat mengurangi kemerahan dan bengkak saat berjerawat dan juga memiliki sifat anti-bakteri.

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

-Lidah buaya

-Handuk kecil                                                                                            

Caranya: 

Cuci wajahmu dengan air dan keringkan. Menggunakan ujung jarimu atau Q-tip, oleskan lidah buaya langsung ke area wajah yang bermasalah. Kamu juga bisa blender Aloe Vera dan apply ke wajah menggunakan kuas wajah, tunggu sekitar 15-20 menit.

 

4.Daun mint

img-1486114299.jpg

Hawa.com

Daun mint mengandung mentol yang bekerja sebagai pembunuh alami anti-inflamasi dan nyeri. Ini tidak dapat menyembuhkan jerawat kalian secara langsung, Speakers, tetapi dapat membantu memudar kemerahan dan meredakan beberapa penyebab ketidaknyamanan oleh pembengkakan yang menyakitkan karena jerawat.

Bahan dan alat ang dibutuhkan:

-Segenggam daun mint. Tidak terlalu banyak ataupun sedikit.

-Handuk kecil.

-Kuas Wajah                                                                                       

Caranya:

Bilas wajah dan tepuk hingga kering.

Hancurkan daun secara menyeluruh, kamu dapat menggunakan blender tapi jangan terlalu cair. Oleskan daun yang sudah hancur pada wajah kamu dan biarkan selama 5-10 menit sebelum dibilas bersih dengan air dingin.

Bahan itulah yang bisa kamu andalkan untuk mengurangi jerawat dengan cara yang alami. Namun jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan wajah setiap hari. Selamat mencoba, Speakers!

 

 

Penulis: Lyjuliael

Editor: Nurmarliana Rahayu


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori