Artikel Populer

Cek 5 tren teknologi pada tahun 2017 yuk

Cek 5 tren teknologi pada tahun 2017 yuk

Kini kita telah memasuki zaman digital, di mana banyak aktivitas lebih sering dilakukan secara digital, serba canggih, efektif dan efisien. Teknologi informasi, internet, gadget merupakan hal yang sudah menjadi bagian kita sehari-hari. Bahkan penggunanya pun beragam, tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun kini menggunakannya untuk menunjang aktivitas.

Tapi, apakah Speakers tahu tren teknologi apa saja yang akan terjadi pada 2017 ini? Mohammad Ario Adimas, kepala divisi marketing pelayanan Indosat Oredoo, menyampaikan 5 tren teknologi yang diprediksi akan terjadi pada tahun ini melalui kegiatan Study Visit oleh Studentjob.co.id. Berikut paparannya:

img-1485950392.jpg

1. Internet of things

Semua aktivitasmu bisa dilakukan dengan lebih mudah, lebih cepat serta lebih murah dengan internet dan juga asisten virtual, yang mana pengguna smartphone dapat dibantu dalam kegiatan sehari-hari seperti pemesanan tiket, makanan, reminder, dan kegiatan lainnya.

2. VLOG for everything

VLOG atau video blog juga bukan hal yang asing lagi di dalam kehidupan kita. Tren VLOG di dunia sudah terjadi dua atau tiga tahun lalu, namun di Indonesia, tren yang satu ini baru muncul di akhir tahun 2016 lalu. Tren VLOG diprediksi akan semakin mencapai puncaknya di tahun 2017. Jadi, untuk kamu yang suka membuat video blog, tahun ini bisa menjadi tahunmu sebagai ajang mencari uang atau bahkan jembatanmu menjadi bintang.

3. Chatbot

Chatbot adalah program dimana chat yang biasanya kamu sampaikan kepada customer care, kini tidak lagi dibalas oleh manusia, namun kini keluhan-keluhanmu dibalas oleh robot yang telah diprogram sebelumnya. Tren ini juga telah terjadi beberapa tahun lalu, yakni aplikasi Simsimi yang mampu membalas segala pesan yang disampaikan.

4. Mobile money

Kamu tidak perlu repot untuk membayar tagihan atau kebutuhanmu sehari-hari dengan uang tunai, kamu bisa menggunakan smartphone-mu untuk membayar semua kebutuhan. Jadi, tidak perlu repot untuk membawa dompet, hanya dengan menggunakan smartphone kamu tetap bisa melalukan transaksi. Aplikasi yang ditawarkan oleh Indosat Oredoo ialah aplikasi Dompetku, di mana kamu bisa bertransaksi di lebih dari dua ratus toko.

img-1485950458.jpg

5. Next phase of start up

Bisnis start up mulai berjamur di tahun 2016, kini bisnis tersebut terus berkembang dan akan terus mencapai puncak kedewasaannya di 2017. Jadi, kalau Speakers punya ide untuk membuat sebuah start up, kamu bisa memulai di tahun ini sebagai tahun keemasan start up.

Jadi, jangan sampai Speakers ketinggalan informasi, tetap update dan juga segera upgrade dirimu untuk mengikuti perkembangan teknologi di era digital yang semakin canggih ini!

 

Penulis: Sulistianing Ambarwati

Editor: Nurmarliana Rahayu


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori