Artikel Populer

Cara jitu pertahankan pertemanan bagi para gadis

Cara jitu pertahankan pertemanan bagi para gadis

Pertemanan para gadis memang selalu menjadi bahan yang engga akan habis dikulik. Mulai dari cara mereka betah berlama-lama mengirim pesan singkat, berbincang ditelepon, duduk berjam-jam di kafe, hingga berselfie ria menghabiskan memori ponsel. Cara mereka menyelesaikan masalah pun terkadang unik, lho. Tak jarang dari mereka ada yang bertengkar hebat, saling mendiami, atau bahkan tak acuh dengan masalah yang terjadi dengan satu tujuan, untuk mempertahankan pertemanan mereka.

Setelah, King, survei, masalah yang mereka hadapi tak jauh dari perbedaan pendapat dan kesalahan komunikasi. Engga ada salahnya jika kamu memberikan maaf terlebih dahulu supaya engga terjadi pertengkaran. Allah SWT berfirman di dalam salah satu surat-Nya yang artinya seperti ini:

(Orang-orang yang bertakwa adalah) mereka yang menafkahkan (hartanya) baik di waktu lapang maupun sempit dan orang-orang yang menahan amarahnya serta (mudah) memaafkan (kesalahan) orang lain. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan." [Ali-Imran/3:134]

Lantas, bagaimana, sih, cara mempertahankan pertemanan? Berikut ini beberapa tips yang, King, temukan dalam mempertahankan pertemanan untuk para gadis.
Tidak malu bertegur sapa dan berkirim kabar
Kamu dan temanmu ini tentunya engga akan sering melewati waktu bersama bukan? Apalagi jika kalian sudah pisah sekolah. Cara terampuh pertama ya engga usah ragu deh mengirimnya pesan singkat untuk menanyakan kabar, ataupun jika kamu ingin memberi komentar di Personal Message pada aplikasi BBM dan fotonya di Instagram. Mulailah dari hal yang sederhana!

Saling menghargai kesibukan
Speakers, biasanya, tips yang kedua ini akan terasa beratnya ketika pertemanan yang dilakukan lebih dari empat orang dengan tempat tinggal dan sekolah yang berbeda-beda. Setelah bertegur sapa, tak jarang dari kalian akan memberi ide untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Bertukar jadwal akan terjadi demi menyelaraskan jadwalmu dengan jadwal teman-temanmu.

Di dalam menentukan jadwal pertemuan, tentu harus dirasa adil untuk seluruh anggota geng, jangan sampai, deh, ada temanmu yang engga ikut atau ikut tetapi melupakan kewajibannya. Kesibukan setiap individu tentunya akan berbeda, jika dari tujuh anggota, yang bisa bertemu hanya empat orang, King rasa engga masalah, deh. Toh, tujuan kalian untuk saling bertukar kabar, bukan? Daripada ketiga temanmu yang lainnya meninggalkan tanggung jawab mereka? Hayo, kamu mau disalahkan?

Tidak boleh memberi harapan palsu
Tanggal pertemuan dan tempat sudah fix, nih. Kalian pasti sudah engga sabar ingin bertemu. Walaupun demikian, engga jarang tuh terjadi, pembatalan mendadak dari seorang atau bahkan lebih dari satu orang teman. Wah, kacau deh. Speakers. Coba, deh, sebelum menyetujui perjanjian, kamu yakini diri kamu dulu bahwa pertemuan kalian nanti mengganggu tanggung jawab kamu yang lainnya engga. Kalau engga, ya engga ada salahnya kamu meluangkan waktu beberapa jam untuk mereka. Jangan coba-coba, deh, buat seribu alasan mendadak untuk membatalkan janji. Jika kamu yang berada di posisi temanmu, apa kamu mau diberi harapan palsu?

Memahami kondisi di dalam pertentangan
Biasanya, masalah timbul bukan karena kalian sering atau tidaknya bertemu, melainkan masalah sepele karena kesalahan pengertian kala bertukar pesan. Di saat kamu bermaksud untuk bertanya, temanmu malah merasa kamu menuduhnya. Walaupun kamu engga salah, tetap ada baiknya jika kamu memaafkannya terlebih dahulu dan memulai menjalin komunikasi lagi dari awal.

Namun, respon temanmu seperti menolak seluruh usahamu, tuh. Coba kamu ajak ketemu hanya berdua dan bicarakan baik-baik. Bagaimana kalau dia engga mau bertemu? Baiknya kamu engga usah memperpanjang permasalahan dengan bercerita ke semua anggota geng lainnya. Hal itu sebaiknya dihindari supaya engga terjadi permasalahan yang membesar. Saran lainnya, jika kalian akhirnya bertemu bersama teman-teman yang lainnya, bersikap profesional aja. Seakan-akan permasalahan tersebut engga pernah terjadi, bukan kamu menghindari untuk menyelesaikan permasalahan, ya, Speakers.



Penulis: Dembondya




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori