Artikel Populer

Cara jitu menghemat kuota internet

Cara jitu menghemat kuota internet

Hola Speakers, apa kabar? Pada kesempatan kali ini King mauberbagi tentang cara hemat kuota. Tentunya Speakers merasakan bahwa tarif kuotainternet menjadi lebih mahal. Bahkan menurut pengamatan King, rata-rata tarif kuotainternet Rp 10.000 untuk setiap 200 Mb dengan kecepatan yang disesuaikan provIdermasing masing kartu. Dan hal tersebut harus dicermati, terutama Speakers yangaktif di media sosial.

1.Nonaktifkan fitur pemuatan gambar

Penggunaankuota Internet yang umumnya dilakukan pada smartphoneadalah browsing, oleh sebab itu pengaturan browser hp di sesuaikan denganpencarian yang penting saja. Contohnya ketika memerlukan pencarian data texttentang tulisan, maka Speakers bisa menonaktifkan fitur pemuatan gambar. Halini pun berfungsi pada adds-on yangmemerlukan data saat memunculkan opsinya.

2. Nonantifkan sinkronisasi

Selainmengatur browser pada smartphone, Speakersdapat menonaktifkan sinkronisasi aplikasi yang ada pada smartphone. Pada smartphone yang berbasis android dapatdilakukan dengan mencarinya di akun pengaturan lalu mengatur setting sesuaiakun aplikasi yang dimaksud. Hal ini berfungsi untuk koneksi yang tidakdiinginkan oleh aplikasi yang dimaksud.

3. Maksimalkan fitur peringatan data

Selanjutnyadapat menetapkan peringatan untuk penggunaan data, contohnya pada OS android sudahtersimpan pengaturan untuk peringatan data tersebut pada akun konfigurasi.Dengan menggunakan tools tersebut Speakersdapat mengendalikan pengeluaran byte yangberlebihan karena diperingati sebelum batas yang ditetapkan.

Masihdi dalam menu pengaturan data, Speakers dapat mengatur pembaharuan aplikasi,karena terkadang secara otomatis melakukan pembaharuan secara tiba-tiba. Saat Speakersmengatur batas data yang di tentukan, Speakers pada kolom opsional dapatmemilih opsi restrict background data.Dan hasilnya adalah pembaharuan aplikasi hanya dapat di lakukan saat smartphone menerima sinyal wi-fi.

4.Kenali aplikasi yang kamu pakai

Tipsterakhir adalah identifikasi aplikasi yang menggunakan data secara berlebihan,Speakers dapat menghapus atau meminimalisir fungsinya, contoh seperti mediasosial whats app. Aplikasi tersebuttermasuk hemat kuota karna hanya tarif text saat dioperasikan. Yang menjadipermasalahan saat banyaknya kiriman selain text seperti video dan semacamnyaserta fitur backup. Oleh karena itupengaturan setiap aplikasi untuk mengatur kuota sangat penting.

Tentudi era siber saat ini internet berperan sangat penting, yuk,lebih cermat dalam berinternet!

Penulis: Bayir Iskandarsyah

Header: techinasia


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

ayooo..ayooo..dibaca... banyak rtikel-artikel menarik lohh :) ...

Kintan Lestari

Keren!!! speakmagz volume duanya udah terbit...

Kintan Lestari

jalan-jalan ke kota paris, jangan lupa beli pepaya, semoga semakin keren ! #ceritanyagagalberpantu...

Leo_alp

Selalu menjadi jendela dunia yang terbaik...

Herzanindya Maulianti

Welcome to RMC Family!! Akhirnya portal online ini rilis, perpaduan antara entertainment dan edukasi...

Alicia Van Akker

semoga semakin bagus kedepannya :) ...

Kintan Lestari

akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga! Semoga terus meningkatkatkat...

Sifa Maulida
Kategori